Sukses

10 Pemain Manchester City Taklukkan Burnley

Dengan kemenangan ini, Manchester City naik ke peringkat tiga klasemen dengan 42 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Burnley pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Senin (2/1/2017). Dalam laga ini, City harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 32.

Manchester City mengandalkan Kelechi Iheanacho di laga ini. Sementara Sergio Aguero mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Begitu peluit dimulai, Manchester City langsung mendominasi pertandingan. Namun, pasukan Pep Guardiola kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Iheanacho sepanjang 45 menit pertama gagal memberikan ancaman ke gawang lawan. Sementara permainan dua winger Raheem Sterling dan Jesus Navas juga tidak efektif.

Malepetaka justru menimpa City pada menit 32. Fernandinho menerima kartu merah usai melakukan tekel dua kaki kepada Johann Berg Guomundsson. Wasit L. Mason langsung mengambil tindakan tegas dan mengusir pemain asal Brasil itu.

Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, City memasukkan Sergio Aguero untuk menambah daya gedor. Hasilnya, serangan tuan rumah lebih bervariasi.

City membuka keunggulan pada menit 58 melalui Gael Clichy. Dari sisi kiri, Clichy melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang yang tak mampu dihentikan kiper Tom Heaton.

Selang empat menit, Aguero menggandakan keunggulan City. Melalui skema serangan balik, Aguero sukses memaksimalkan bola rebound hasil tembakan Sterling. Skor jadi 2-0 untuk City

Burnley baru bisa membalas melalui gol Ben Mee pada menit 70. Skor jadi 2-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Manchester City naik ke peringkat tiga klasemen dengan 42 poin. The Citizens hanya tertinggal dua angka dari Liverpool di posisi kedua.

Susunan Pemain
City: Bravo, Sagna, Kolarov, Otamendi, Clichy, Navas, De Bruyne, Fernandinho, Yaya Toure, Sterling, Iheanacho.
Burnley: Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Hendrick, Arfield, Gudmundsson; Barnes, Gray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini