Sukses

Jermain Defoe Bikin Liverpool Gigit Jari

Defoe mencetak dua gol sehingga Liverpool gagal menang.

Liputan6.com, London- Dua gol penyerang senior Jermain Defoe membuat Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Sunderland pada lanjutan Liga Inggris, Senin (2/1/2017) malam WIB.

Pada laga di Stadium of Light ini, Liverpool dua kali unggul. Namun kesalahan The Reds membuat Sunderland memperoleh penalti dua kali yang dengan baik diselesaikan oleh Defoe.

Pertemuan Sunderland dengan Liverpool berlangsung seru sejak pertandingan dimulai. Sunderland mendapat peluang emas pertama di menit kelima. Sepakan Jermain Defoe susah payah ditepis kiper Simon Mignolet.

Di menit delapan, Liverpool balas mengancam. Kiper Vito Mannone harus melakukan double save. Mannone menggagalkan sepakan Daniel Sturridge dan kemudian sambaran Giorginio Wijnaldum.

Sunderland kembali mendapat peluang di menit 12. Tendangan Jack Rodwell masih bisa dihalau Mignolet.

Liverpool akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit 19. Umpan penjuru James Milner yang dibelokkan oleh Dejan Lovren langsung disambar oleh Sturridge.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Pada menit 25, Sunderland bisa menyamakannya berkat penalti Jermain Defoe. Hadiah penalti diberikan wasit akibat pelanggaran Ragnar Klavan terhadap Ndong.

Sunderland hampir berbalik unggu bila Mignolet tidak jeli membaca arah bola. Mignolet menggagalkan usaha Defoe yang mencoba melewatinya di pertengahan babak pertama. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Butuh kemenangan Liverpool coba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Mane melewatkan peluang bagus untuk membawa Liverpool kembali memimpin di menit 56. Sundulannya melebar dari gawang Sunderland.

Peluang emas Liverpool lain lewat Sturridge juga belum membuahkan gol. Sepakan Sturridge masih bisa dihalau oleh Mannone.

Liverpool akhirnya bisa kembali memimpin di menit 72. Mane memperdaya Mannone memanfaatkan kesalahan Papi Djilobodji.

Petaka menimpa Liverpool di menit 82. Sepakan Sebastian Larsson ditinju oleh Mane sehingga wasit menunjuk titik putih untuk Sunderland. Defoe kembali dengan dingin menyelesaikan hadiah penalti.

Hingga peluit panjang ditiup, Liverpool gagal mencetak gol lagi. Hasil imbang ini membuat Liverpool tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Chelsea yang belum bertanding di pekan 20.

Susunan Pemain:

Sunderland: Mannone; O'Shea, Van Aanholt, Djilobodji, Love; Larsson, Ndong, Rodwell (Manquillo 65'); Borini, Defoe, Januzaj (Khazri 79')

Liverpool: Mignolet; Klavan, Clyne, Lovren, Milner (Moreno 46'); Can, Wijnaldum (Origi 73'), Lallana; Mane, Firmino, Sturridge (Lucas 80')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Jermain Colin Defoe adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain untuk klub Sunderland sebagai penyerang.
    Jermain Colin Defoe adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain untuk klub Sunderland sebagai penyerang.

    Jermain Defoe