Sukses

Babak 1: Kehilangan Pemain, West Ham Tahan MU

MU belum mampu menjebol gawang West Ham United pada babak pertama di London Stadium.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) belum mampu menjebol gawang West Ham United pada babak pertama di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Padahal, West Ham bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-14.

Tampil sebagai tuan rumah, West Ham menggempur pertahanan MU. Pada menit kesepuluh, Manuel Lanzini melepaskan tembakan dari depan kotak penalti Setan Merah (sebutan MU). Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang MU itu masih bisa ditepis David De Gea.

Empat menit setelahnya, The Hammers --sebutah West Ham-- harus bermain dengan sepuluh pemain. Sofiane Feghouli mendapat kartu merah setelah melanggar Phil Jones.

Winger West Ham United, Sofiane Feghouli mendapat kartu merah setelah melanggar Phil Jones. (Reuters / John Sibley)

Unggul jumlah pemain, Setan Merah mengurung pertahanan tim besutan Slaven Bilic. Namun sayangnya, hingga menit ke-25, Zkatan Ibrahimovic dan kawan-kawan belum mampu menjebol gawang West Ham United.

MU baru punya peluang pada menit ke-35. Henrikh Mkhitaryan melepaskan umpan silang yang dicocor Antonio Valencia. Namun kiper West Ham Randolph menepis bola tepat di depan garis gawang.

Dua menit kemudian, Mkhitaryan melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti The Hammers. Ibrahimovic yang lolos dari jebakan off side menyepak bola dari jarak dekat. Namun, akurasi sepakannya beradad dia atas mistar gawang.

Terus diserang, West Ham coba menekan MU. Pada menit ke-44, Lanzini melepaskan tembakan jarak jauh. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang MU masih bisa diselamatkan David De Gea. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

West Ham United: Randolph, Ogbonna, Reid, Cresswell, Pedro Obiang, Nordtveit, Kouyate, Antonio, Dimitri Payet, Feghouli, Lanzini.

MU: David De Gea, Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian, Michael Carrick, Paul Pogba, Ander Herrera, Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini