Sukses

Gasak West Ham, MU Raih 6 Kemenangan Beruntun

MU mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) meraih kemenangan keenam secara beruntun di Liga Inggris. MU mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, West Ham menggempur pertahanan MU. Pada menit kesepuluh, Manuel Lanzini melepaskan tembakan dari depan kotak penalti Setan Merah (sebutan MU). Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang MU itu masih bisa ditepis David De Gea.

Empat menit setelahnya, The Hammers --sebutan West Ham-- harus bermain dengan sepuluh pemain. Sofiane Feghouli mendapat kartu merah setelah melanggar Phil Jones.

Winger West Ham United, Sofiane Feghouli mendapat kartu merah setelah melanggar Phil Jones. (Reuters / John Sibley)

Unggul jumlah pemain, Setan Merah mengurung pertahanan tim besutan Slaven Bilic. Namun sayangnya, hingga menit ke-25, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan belum mampu menjebol gawang West Ham United.

MU baru punya peluang pada menit ke-35. Henrikh Mkhitaryan melepaskan umpan silang yang dicocor Antonio Valencia. Namun kiper West Ham Randolph menepis bola tepat di depan garis gawang.

Dua menit kemudian, Mkhitaryan melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti The Hammers. Ibrahimovic yang lolos dari jebakan off side menyepak bola dari jarak dekat. Namun, akurasi sepakannya beradad dia atas mistar gawang.

Terus diserang, West Ham coba menekan MU. Pada menit ke-44, Lanzini melepaskan tembakan jarak jauh. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang MU masih bisa diselamatkan David De Gea. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Dua menit babak kedua berjalan, winger MU, Jesse Lingard melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti The Hammers. Namun, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

West Ham coba membalas serangan. Pada menit ke-53, Dimitri Payet melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendagan bebas. Bola langsung disundul Antonio. Sayang, akurasinya masih jauh dari gawang Setan Merah.

Menit ke-60, De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis sepakan jarak dekat Antonio yang lolos dari jebakan off side.

Kolaborasi dua pemain pengganti MU membuahkan hasil pada menit ke-62. Marcus Rashford mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan The Hammers. Bola langsung disepak Juan Mata untuk menjebol gawang Randolph.

Gelandang Manchester United Juan Mata merayakan gol ke gawang West Ham United pada laga Premier League di Stadion Olympic, London, Senin (2/1/2017). (Reuters/John Sibley)

Lima menit kemudian, Pogba melepaskan tembakan jarak jauh dengan menggunakan kaki kanannya. Bola hasil sepakan mantan pemain Juventus itu masih melebar di sebelah kanan gawang West Ham.

3 dari 4 halaman

Gol Ibrahimovic

Setan Merah kembali punya peluang emas mencetak gol pada menit ke-74. Rashford memberikan umpan tarik yang langsung disepak Pogba dari depan kotak penalti West Ham. Tapi, usaha gelandang Timnas Prancis itu masih tidak menemui sasaran.

Gawang Randolph kembali bergetar pada menit ke-77. Kali ini, sepakan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti membuat MU unggul 2-0.

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol kedua MU ke gawang West Ham. (Reuters / John Sibley)

Dua menit berselang, Ibrahimovic lolos dari jebakan off side. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu menyepak bola dari depan kotak penalti West Ham. Namun usahanya tidak menemui sasaran.

Menit ke-84, Ander Herrera melepaskan tembakan first time setelah menerima umpan lambung Rashford. Beruntung bagi West Ham, Randolph masih bisa menepisnya. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Setan Merah pun menang 2-0 atas West Ham.

4 dari 4 halaman

MU Ancam Posisi Tiga Besar

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan mengemas 39 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspurs.

Tambahan tiga poin di kandang West Ham membuat MU mulai mengancam tim besar lainnya. Setan Merah hanya tertinggal satu angka dari Arsenal yang berada di posisi keempat dan selisih tiga poin dari Manchester City di urutan ketiga.

Susunan Pemain

West Ham United: Randolph, Ogbonna, Reid, Cresswell, Pedro Obiang, Nordtveit, Kouyate, Antonio, Dimitri Payet, Feghouli, Lanzini.

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian, Michael Carrick, Paul Pogba, Ander Herrera, Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini