Sukses

Kata Ajaib Mourinho Gedor Semangat Mata Cetak Gol Pertama MU

MU meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United. Juan Mata mencetak gol pertama MU.

Liputan6.com, London - Juan Mata menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) atas West Ham United dengan skor 2-0 di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dalam laga ini, Mata memulai permainan sebagai pemain cadangan.

Playmaker asal Spanyol itu baru masuk lapangan hijau pada menit ke-46 menggantikan Matteo Darmian. Sebelum Mata masuk lapangan, MU kesulitan membongkar pertahanan West Ham yang bermain dengan 10 pemain setelah Sofiane Feghouli dikartumerah pada menit ke-14.

Mata mencetak gol untuk MU pada menit ke-62. Ketika itu, Marcus Rashford mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan The Hammers. Bola langsung disepak Juan Mata untuk menjebol gawang Randolph.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut mengatakan dirinya termotivasi mencetak gol karena kalimat ajaib manajer MU, Jose Mourinho. Mourinho optimistis Mata bisa membuat perubahan.

"Manajer mengatakan kepada saya untuk mencetak gol, mencoba menciptakan perbedaan. Ketika Rashford melepaskan umpan, saya melihat ruang dan mencoba berada di sana," kata Mata, dikutip dari BBC.

MU mencetak gol kedua pada menit ke-77. Sepakan Zlatan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti West Ham memastikan MU meraih kemenangan 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Was-Was

Sebelum terjadi gol, Mata mengaku dirinya sempat was-was MU kembali meraih hasil imbang. Dia mengingat tiga hasil imbang di Old Trafford pada ajang Liga Inggris, dua bulan lalu.

"Dalam pertandingan ini, saya merasa seperti tiga hasil imbang yang kami raih sebelumnya. Ketika itu kami memiliki banyak peluang dan gagal mencetak gol," ucap mantan gelandang Chelsea tersebut.

"Malam ini, MU harus menang karena kami sudah melihat beberapa hasil tim rival. Tiga poin snagat penting bagi kami. Jadi, kami harus mencetak gol. Untungnya, kami bisa melakukan itu," ujar Mata mengakhiri.

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan mengemas 39 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspurs.

Tambahan tiga poin di kandang West Ham membuat MU mulai mengancam tim besar lainnya. Setan Merah hanya tertinggal satu angka dari Arsenal yang berada di posisi keempat dan selisih tiga poin dari Manchester City di urutan ketiga.

Pemain MU merayakan gol Juan Mata ke gawang West Ham United. (Reuters / Eddie Keogh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

Video Terkini