Sukses

Pergantian Jitu Mourinho Kembalikan DNA Asli MU

MU meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membuat pergantian pemain sangat jitu saat meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah --julukan MU-- kesulitan membongkar pertahanan West Ham yang bermain dengan 10 pemain setelah Sofiane Feghouli dikartumerah pada menit ke-14. Sepanjang babak pertama, MU mengurung tim besutan Slaven Bilic.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Mourinho menarik dua pemainnya di pertengahan laga. Mourinho memasukkan Juan Mata pada menit ke-46 menggantikan Matteo Darmian. Mourinho menarik Jesse Lingard pada menit ke-48 untuk digantikan oleh Marcus Rashford.

Kolaborasi dua pemain pengganti MU itu membuahkan hasil pada menit ke-62. Marcus Rashford mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan The Hammers. Bola langsung disepak Juan Mata untuk menjebol gawang Randolph.

"Sudah jelas kalau mereka (West Ham) membuat kami kesulitan. Tapi, kami juga berhasil membuat lawan sulit berpikir dalam situasi seperti itu," kata Mourinho, dikutip dari BBC.

Pemain MU merayakan gol Juan Mata ke gawang West Ham United. (Reuters / Eddie Keogh)

"Untungnya, saya melakukan pergantian dengan tepat, Juan Mata dan Marcus Rashford. Mereka memberikan apa yang kami butuhkan. Rasford sangat profesional dan begitu dewasa. Dia pemain MU yang memiliki DNA asli klub," ucapnya menambahkan.

MU mencetak gol kedua pada menit ke-77. Sepakan Zlatan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti West Ham memastikan MU meraih kemenangan 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji De Gea

Pelatih berusia 53 tahun tersebut juga memuji David De Gea. Kiper MU itu melakukan penyelamatan penting saat melawan West Ham. Pada menit ke-60, De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis sepakan jarak dekat winger West Ham, Antonio yang lolos dari jebakan off side.

Ini menjadi kali kedua De Gea melakukan clean sheets dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini. Jika ditotal, kiper berusia 26 tahun itu sudah mencetak clean sheets sebanyak tujuh kali dari 20 pertandingan.

Kiper MU, David De Gea.

"Kami terus mencetak clean sheets karena De Gea melakukan penyelamatan bagus saat menggagalkan peluang Antonio," kata mantan manajer Chelsea tersebut.

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan mengemas 39 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspurs yang baru bertanding melawan Chelsea pada Rabu (4/1/2017) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini