Sukses

Liverpool Tertarik Rekrut Bek Muda Brasil

Pesaing utama Liverpool jika benar-benar menginginkan pemain 22 tahun itu adalah Atletico Madrid.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjadi salah satu dari banyak klub yang tertarik pada Zeca, anggota skuat timnas Brasil saat meraih medali emas Olimpiade 2016 lalu. Menurut media Brasil, Lance dan Globo Esporte, Paris Saint Germain dan AC Milan juga menjadi klub lain yang ikut memantau situasi pemain bernama lengkap Jose Carlos Cracco Neto itu.

Namun, pesaing utama Liverpool jika benar-benar menginginkan pemain 22 tahun itu adalah Atletico Madrid. Pasalnya, klub dari ibu kota Spanyol itu sudah membuka pembicaraan dengan Santos FC, klub pemilik Zeca saat ini.

Atletico sudah mencoba merekrutnya pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, dana delapan juta euro yang ditawarkan pasukan Diego Simeone itu tidak cukup untuk membawa Zeca keluar dari Brasil.

Santos akan tampil di Copa Libertadores tahun untuk kali pertama sejak 2012. Jadi, mereka tidak akan membiarkan pemain berbakatnya pergi dengan mudah. Lance melaporkan, klub hanya akan menerima tawaran yang tidak dapat ditolak untuk sang pemain. Jumlah yang sesuai standar seorang pemain Brasil, di mana jumlah itu tidak terlalu mahal bagi klub Eropa.

Liverpool pun diprediksi bisa dengan mudah memenuhi tuntutan Santos. Apalagi mereka menginginkannya. Saat ini, Zeca sendiri tidak sedang tidak fokus untuk tinggal atau pergi. Dalam wawancara baru-baru ini, pemain kelahiran Paranavai itu mengatakan, dirinya bisa pergi ke Eropa selama ada tawaran yang cukup bagus untuk Santos.

Sebenarnya, Zeca merupakan tipikal pemain fullback yang cenderung menggunakan kaki kanan seperti ketika bermain di Olimpiade. Akan tetapi, di Santos dia lebih banyak dimainkan di sektor kiri. Dengan kemampuan serbagunanya di kedua sisi, Zeca jelas menguntungkan Liverpool. Terlebih lagi, posisi bek kiri The Reds saat ini justru ditempati James Milner, pemain yang notabenenya seorang gelandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.