Sukses

Ini 3 Calon Wonderkid Persib Bandung di Musim Depan

Pemain muda Persib Bandung itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurdjaman dalam 11 pertandingan terakhir

Liputan6.com, Bandung - Musim lalu nama pemain muda Persib Bandung Febri Hariyadi berhasil menyita perhatian meski baru bermain dipertengahan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Wonderkid Persib itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurdjaman dalam 11 pertandingan terakhir dan menorehkan 3 gol, 2 assist serta membuat Persib berhasil meraih enam kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan.

Hal tersebut membuat Djadjang Nurdjaman ketagihan mengorbitkan para pemain muda. Kapasitas Djanur, sapaan akrabnya terhadap pemain muda tidak diragukan lagi terbukti Djanur sukses membawa Pelita U-21 meraih gelar juara beberapa tahun lalu.

Kini tiga nama pemain Persib Junior yaitu Gian Zola, Ahmad Subagja Basith dan Sugianto berpeluang mengikuti prestasi Febri. Ketiganya masuk dalam skuat Maung Bandung musim 2017.

Zola mengaku sangat termotivasi untuk bisa membuktikan diri sebagai salah satu talenta muda dengan kemampuan yang baik terutama setelah melihat sang sahabat, Febri bersinar musim lalu.

"Zola ingin mencari kesempatan bermain dan berusaha latihan dimaksimalkan harus kerja keras. Sama Febri kita kan bareng maen dia bagus jadi motivasi pengen seperti dia bisa ngikutin jadi tim inti," ucap dia di Mess Persib Bandung, Senin (2/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Idola

Sementara Basith mengatakan berposisi sebagai gelandang bertahan membuat dirinya bisa bertemu dengan sang idola Hariono.

"Siapa yang gak tau Hariono semua bobotoh dan pecinta Persib pasti tahu. Saya pengen bisa seperti dia dan pengen membuktikan pemain muda bisa bersinar karena dari kecil cita-cita main di Persib. Musim sekarang pengen dapat menit bermain," jelas dia.

Pemain muda lainnya, Sugianto menuturkan kesempatan ini akan dimaksimalkannya demi meningkatkan kemampuan bermain bersama Persib Bandung.

"Orang tua mendukung tentunya pengen menjadi langkah awal buat karir. Sekarang tinggal berusaha semaksimal mungkin, kerja keras agar bisa dapat kesempatan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.