Sukses

Sergio Aguero Dicadangkan, Ini Alasan Pep Guardiola

Manajer Manchester City Josep Guardiola punya alasan membangkucadangkan Aguero

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Burnley pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Senin (2/1/2017). Dalam laga ini, City harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 32.

Fernandinho menerima kartu merah usai melakukan tekel dua kaki kepada Johann Berg Guomundsson. Wasit L. Mason langsung mengambil tindakan tegas dan mengusir pemain asal Brasil itu.

Menariknya lagi pada pertandingan tadi malam, Sergio Aguero jadi bintang The Citizens. Dia mencetak gol pamungkas yang pastikan kemenangan timnya.

"Sergio Aguero memang sangat membantu di banyak laga, sebagian besar lewat gol-golnya," kata manajer Manchester City Pep Guardiola.

Guardiola sebenarnya tak menurunkan pemain asal Argentina ini, sejak menit-menit pertama. Aguero memulai laga dari bangku cadangan.

Guardiola kemudian memasukkan Aguero di babak kedua menggantikan Kelechi Iheanacho, yang tumpul sebagai starter.

Menurut Guardiola, dirinya baru memainkan Aguero di pertengahan babak, karena khawatir mantan pemain Atletico Madrid ini kelelahan, karena baru saja absen di empat laga beruntun.

"Sergio bermain 90 menit [kala melawan Liverpool] setelah absen di empat laga beruntun dan saya tak ingin memainkannya selama 90 menit lagi hanya dua hari berselang. Dia sangat membantu," ujarnya.

Aguero sebelumnya sempat tidak bermain dalam empat laga terakhir City karena terkena skorsing. Aguero mendapat kartu merah saat City melawan Chelsea di arena Liga Inggris awal bulan ini.

Selama menjalani skorsing, Aguero memilih pulang ke Argentina untuk berlibur. Muncul keraguan apakah Aguero akan cukup fit untuk diturunkan melawan Liverpool karena baru kembali dari Argentina.

Manajer Manchester City Josep Guardiola menjamin Aguero dalam kondisi bugar meski sempat liburan ke Argentina. Aguero siap diturunkan kembali kala berkunjung ke Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini