Sukses

Manchester United Menang, Mourinho Pertanyakan Kinerja Wasit

Manajer Manchester Unied Jose Mourinho menilai kinerja wasit musim ini cukup buruk.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berhasil menaklukkan West Ham United dengan skor 2-0 di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan mengemas 39 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspurs.

Pada laga ini The Hammers--sebutan West Ham--harus bermain dengan sepuluh pemain. Sofiane Feghouli mendapat kartu merah setelah melanggar Phil Jones.

Usai pertandingan, manajer MU Jose Mourinho kembali mengkritik kepemimpinan wasit. Padahal,  timnya diuntungkan oleh beberapa keputusan wasit Mike Dean yang dinilai kontroversial.

Pelatih asal Portugal ini menggambarkan MU sebagai juara dari keputusan yang salah.

Mourinho menegaskan dirinya tidak memiliki pandangan yang jelas dari insiden kartu merah tersebut. Namun, dia mengklaim bahwa Manchester United kerap menerima perlakuan kurang adil akibat kinerja wasit yang buruk musim ini.

"Saya tidak menonton, saya tidak tahu. jika Anda berbicara tentang keputusan, kami adalah juara dari keputusan yang salah," ujar Mourinho.

"Saya harus mendidik diri sendiri di paruh pertama musim ini karena kami memiliki begitu banyak keputusan kontroversial," ujarnya.

Mantan pelatih Real Madrid ini, mencontohkan bahwa dirinya sempat frustrasi saat gol Zlatan Ibrahimovic dianulir ketika melawan Middlesbrough. Kemudian, putusan wasit yang keliru saat melawan Crystal Palace.

"Sejujurnya, saya pikir periode ini juga sulit untuk wasit. Ini fantastis bagi orang-orang di rumah, orang-orang yang datang ke stadion, tetapi bagi kita [Manchester United], sulit. Bahkan bagi saya, dan saya tidak menjalankan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.