Sukses

2 Legiun Asing Bisa Gabung Persib, Asalkan Penuhi Syarat Ini

Persib akan membatalkan rencana untuk merekrut pemain asing itu, jika gagal tes.

Liputan6.com, Bandung - Persib ingin merekrut dua pemain asing untuk menghadapi kompetisi musim depan. Dua pemain yang diincar tim "Maung Bandung" adalah Patrick Cruz dan Alex Willian Costa.

Terkait dengan rencana tersebut, manajer Persib, Umuh Muchtar, menyatakan pihaknya akan memberikan tes terlebih dahulu kepada kedua pemain tersebut.

Menurut Umuh, jika tak lolos tes pihaknya tak segan-segan akan membatalkan rencana untuk merekrut pemain asing itu, menjadi bagian skuat Persib. “Target kita tahun ini harus jadi juara lagi. Jadi

materi tim yang masuk Persib harus benar-benar memiliki kualitas yang bagus. Kalau tidak bagus ya out saja," tegas Umuh.

Dijelaskan Umuh, sebagian besar pemain lama yang masuk Persib, karena ada pengajuan dari pelatih, kemudian didiskusikan dan manajemen menyetujuinya. Tapi, untuk pemain asing harus ada tes.

"Saya tidak mau seperti beli kucing dalam karung,” kata Umuh, seperti dilansir situs resmi klub.

Mengenai keberadaan Marcos Flores, pemain asing lainnya yang sempat didatangkan Persib, Umuh mengakui kehadirannya memang masih tetap diharapkan tim. Namun, akan lihat terlebih dahulu  kepastian apakah Alex layak masuk atau tidak.

Menurut Umuh, Marcos Flores, sudah menunjukkan kualitasnya di akhir-akhir laga TSC 2016 lalu. Ia pun mengaku kepincut dengan peningkatan kualitas Marcos tersebut.

“Karena satu dan lain hal, Marcos tidak diperpanjang. Sebagai penggantinya kan kita tarik Alex, tapi harus dites dulu. Kalau tidak lolos tes, saya sarankan Persib untuk tidak dulu menarik pemain lain. Ada pertimbangan lain bagi saya untuk menarik kembali Marcos Flores,” ujar Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.