Sukses

Intip Ritual Unik Jorge Lorenzo di Tim Ducati

Sebelumnya, Jorge Lorenzo memposting foto berupa secangkir kopi Ducati.

Liputan6.com, Bologna - Pembalap Jorge Lorenzo ternyata memiliki ritual tersendiri saat bergabung dengan tim barunya. Salah satunya saat Lorenzo menempelkan nomor 99 pada bagian depan motor Desmosedeci GP17 yang diposting melalui Facebook pribadinya (Jorge
Lorenzo).

Ternyata, kegiatan itu banyak disukai fans-nya. Sebanyak 21.537 ribu penggemar menyukai ritual yang dilakukan Lorenzo sewaktu menempelkan nomor 99.

Penggemar dari belahan dunia ikut mengomentari kegiatan baru juara dunia tiga kali MotoGP di tim Ducati. Pemilik akun Ellen Zhang misalnya, dia menulis ayo cepat pergi dengan motor Ducati. "Jadilah juara MotoGP 2017," singkatnya, Selasa (3/1/2017).

Mungkin itu adaalah pernyataan positif yang disampaikan penggemar Jorge Lorenzo. Meskipun ada banyak fans dari Italia yang mendoakan agar X-Fuera gagal tampil kompetitif bersama motor Ducati.

Kendati demikian,  Lorenzo tidak terlalu memperdulikan komentar penggemar yang membanjiri akun facebooknya. Yang jelas, dia sangat senang bisa bergabung dengan tim Pabrikan Italia setelah sembilan tahun membela Yamaha.

"Motor baru, nomor baru, dan rumah baru. Ducati adalah sesuatu yang istimewa," tulis Lorenzo.



Ini adalah ritual kedua yang diposting Lorenzo selama berada di Italia. Sebelumnya atau tepat satu setelah pergantian tahun, dia memposting foto berupa secangkir kopi Ducati.

Jorge Lorenzo sendiri nantinya akan memulai petualangan barunya bersama Andrea Dovizioso. Penbalap asal Italia itu memilih bertahan di garasi Ducato setelah tim memecat Andrea Iannone. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.