Sukses

Jadwal Arsenal Dianggap Menguntungkan, Begini Respons Wenger

Arsenal akan menghadapi Bournemouth, Selasa (3/1/2016) atau Rabu dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger membantah timnya diuntungkan dengan jadwal Liga Inggris pada tahun baru kali ini. Pria asal Prancis itu menyebut tidak ada tim yang bisa mengubah jadwal tersebut.

Berbeda dengan klub lain yang punya jeda kurang dari 48 jam, Arsenal punya waktu istirahat dua hari. Tentu ini sangat menguntungkan karena kondisi pemain jauh lebih prima.

"Selama 20 tahun saya menjadi manajer, jadwal saat Natal selalu menjadi perhatian. Dan baru tahun ini saya melihat jeda pertandingan yang bedanya luar biasa satu sama lain," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Namun jika melihat jadwal tahun ini, memang Arsenal lebih beruntung ketimbang klub lain. Saya tidak tahu klub mana yang paling diuntungkan, Anda bisa analisa sendiri," ucap Wenger.

Arsenal saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. The Gunners mengoleksi 40 poin dari 19 laga atau tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

"Liga Inggris telah menjual hak siarnya ke televisi dengan mahal, dan terserah televisi menentukan jadwalnya. Jadi kadang menguntungkan, kadang tidak," ujar Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini