Sukses

Prediksi Bournemouth Vs Arsenal: Misi Membawa Pulang Angka

Arsenal hanya punya waktu istirahat satu hari.

Liputan6.com, Bournemouth - Penurunan rapor tandang menjadi perhatian Arsene Wenger ketika Arsenal menyambangi markas Bournemouth, Vitality Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/1/2017).

Meski sedang percaya diri berkat dua kemenangan beruntun atas West Bromwich Albion dan Crystal Palace, Wenger akan mewanti-wanti anak asuhnya agar waspada penuh dan tidak meremehkan tuan rumah. Pengalaman dua kunjungan terakhir ke markas rival merupakan penyebabnya.

The Gunners mampu memimpin terlebih dulu di rumah Everton dan Manchester City. Namun mereka pulang dengan tangan hampa dan takluk lewat skor identik 1-2.

Padahal sebelumnya kinerja Arsenal cukup baik. Mereka memetik lima kemenangan dan dua hasil imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Tim Tamu

Demi memperbaiki performa, Arsenal harus mengatasi sejumlah tantangan. Salah satunya adalah minimnya waktu istirahat. Laurent Koscielny dkk efektif hanya rehat 24 jam setelah mengalahkan Palace 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (1/1/2017).

Jadwal padat tersebut membuat Wenger murka. Dia mempertanyakan kebijakan otoritas dalam mengatur kalender kompetisi. "Luar biasa perbedaan waktu istirahat yang ada. Harus diakui beberapa klub lebih beruntung ketimbang lainnya. Inilah jadwal paling tidak seimbang selama 20 tahun saya bekerja di sini," kata Wenger, dikutip BBC.
 
Kinerja Bournemouth yang mengalami peningkatan turut mengancam Arsenal. The Cherries tercatat sudah menaklukkan lima tamu dari sembilan laga kandang. Jumlah itu menyamai torehan mereka pada kampanye debut di kasta tertinggi Inggris musim lalu.

Arsenal harus melewati tantangan itu jika mau mengejar Chelsea yang baru bertanding sehari setelah mereka. The Gunners saat ini tertinggal sembilan angka di belakang pasukan Antonio Conte yang menghadapi Tottenham Hotspur.

Usaha The Gunners dalam menumbangkan Bournemouth juga dipengaruhi kehadiran pilar tim. Jika Mesut Ozil masih terkena flu, yang membuatnya absen pada laga Palace, Wenger bisa memberi tugas otak serangan ke Alex Iwobi. Pemain Nigeria itu membuktikan dapat menjalankan tugas dengan merobek gawang Palace.

"Menyenangkan memulai 2017 lewat gol. Sekarang kami mesti bersiap melawan Bournemouth," tutur Iwobi.

3 dari 3 halaman

Persiapan Tuan Rumah

Jack Wilshere tidak bisa memperkuat Bournemouth menghadapi Arsenal.

Bournemouth menyambut Arsenal berbekal kesuksesan menaklukkan Swansea City 3-0, Sabtu (31/12/2016). Sayang, terdapat klausul pada kontrak peminjaman Jack Wilshere yang melarangnya tampil versus klub induk. Hilangnya gelandang berusia 25 tahun ini bisa merusak keseimbangan permainan tuan rumah.

Rekor pertemuan juga kurang menguntungkan anak buah Eddie Howe. Mereka selalu tumpang pada tiga duel versus Arsenal di Liga Inggris, kebobolan tujuh gol dan hanya sekali mencatat nama di papan skor. (harley ikhsan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Bournemouth

Video Terkini