Sukses

5 Transfer Terburuk MU Usai Ferguson Pensiun

Kepergian Alex Ferguson dari MU tahun 2013 lalu memberikan dampak besar.

Liputan6.com, Manchester - Kepergian Alex Ferguson dari MU tahun 2013 lalu memberikan dampak besar. Prestasi Setan Merah langsung melorot meski sudah tiga kali berganti manajer.

Ironisnya keadaan ini diperparah dengan anggaran belanja pemain yang semakin membengkak. Ya, berbeda dengan Fergie yang lebih suka membeli pemain muda, para penerusnya memilih untuk merekrut pemain jadi.

Ironisnya meski berlabel bintang dan berharga mahal, para pemain ini justru melempem di Old Trafford. Mereka tidak mampu tampil seperti saat membela klub lamanya.

Berikut beberapa pemain MU yang dianggap gagal setelah Ferguson pergi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marouane Fellaini

Fellaini merupakan pemain pertama yang dibeli MU setelah Ferguson pergi. Ia dibeli oleh David Moyes yang notabene eks manajernya di Everton.

Uang yang dikeluarkan MU untuk merekrut Fellaini juga tidak sedikit. Pasalnya, MU harus menebusnya dengan harga 27,5 juta pounds tiga tahun lalu.

Sayangnya, hingga saat ini Fellaini seperti terbebani dengan harganya yang selangit. Ia tak pernah menjadi pilihan utama di lini tengah Setan Merah.

Total Fellaini baru menyumbang 11 gol dari 109 laga di semua kompetisi.

3 dari 6 halaman

2. Angel Di Maria

Di Maria membuat kehebohan ketika datang ke MU tahun 2014. Pasalnya ia tercatat sebagai pemain termahal di Liga Inggris memecahkan rekor transfer Fernando Torres.

Ya, MU merogoh kocek hingga 59,7 juta pounds untuk membawanya dari PSG. Di Maria juga mendapat nomor punggung keramat di Old Trafford, yakni nomor tujuh.

Sayangnya Di Maria justru tampil mengecewakan bersama MU. Ia hanya mampu mencetak empat gol dari 32 laga di semua kompetisi.

Ia dijual setahun kemudian dengan harga 44 juta pounds ke PSG.

4 dari 6 halaman

3. Luke Shaw

Sama seperti Di Maria, Luke Shaw juga dibeli MU pada musim panas tahun 2014. Harganya juga selangit yakni 27 juta pounds.

Namun pindah ke MU permainan Shaw justru melorot. Eks bek Southampton lebih banyak di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Bahkan selama tiga musim, Shaw baru bermain dalam 41 laga tanpa pernah mencetak gol. Ia sekarang juga kalah bersaing dengan Daley Blind sebagai bek kiri andalan.

5 dari 6 halaman

4. Memphis Depay

Hobi belanja pemain belum ditinggalkan MU tahun 2015. Kali ini mereka membeli Memphis Depay dengan harga 25 juta pounds dari PSV.

Disebut-sebut punya kemampuan seperti Cristiano Ronaldo, Depay justru lebih sering disorot karena ulahnya di luar lapangan. Ya, sayap timnas Belanda itu sering ke kelab malam untuk berpesta bersama teman-temannya.

Depay yang diberi nomor punggung 7, ia baru bermain dalam 52 laga dan mencetak tujuh gol. Ia juga tak menjadi pilihan utama setelah Jose Mourinho hadir sebagai manajer.

6 dari 6 halaman

5. Morgan Schneiderlin

Van Gaal mendatangkan Schneiderlin untuk menggantikan posisi Michael Carrick yang sudah uzur. Sayangnya, harapan itu jauh dari kenyataan.

Selama dua musim, pemain timnas Prancis itu lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Total ia baru bermain dalam 47 laga di semua kompetisi dan menyumbang satu gol.

Bahkan belakangan ini Scheneiderlin dirumorkan akan didepak dari MU. Ada tiga klub yang sudah menyatakan minatnya yakni Everton, WBA, dan Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Angel Di Maria

Video Terkini