Sukses

Pemilik Baru AC Milan Siapkan Kado Ultah Spesial untuk Donnarumma

Donnarumma bakal perpanjang kontrak dengan AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Sejumlah momen penting menanti AC Milan pada bulan Februari 2017. Mulai dari penyerahan secara resmi saham mayoritas klub kepada pemilik baru, hingga perpanjangan kontrak  Gianluigi Donnarumma.

Dilansir dari Gazetta.it, pada Selasa (3/1/2017) sore, pemilik baru Rossoneri Sino Europe Sports (SES) telah menetapkan perpanjangan kontrak Donnarumma sebagai prioritas utama. Penjaga gawang berusia 17 tahun itu akan menerima kontrak baru pada ulang tahunnya ke-18, 25 Februari 2017 mendatang.

Kontrak Donnarumma sebetulnya baru berakhir musim panas 2018. Selama ini dia menerima gaji 160 ribu euro per tahun atau Rp 2 Miliar, kalah jauh dari striker Kolombia Carlos Bacca yang digaji 3,5 juta euro.

Perpanjangan kontrak pemain berpostur 196 cm ini juga akan dipengaruhi oleh agennya, Mino Raiola. Meski banyak dikaitkan dengan klub-klub besar semisal Real Madrid sampai Juventus, Raiola berjanji akan memagari Donnarumma di Milan sampai kontraknya berakhir.

Setelah mengamankan tanda tangan Donnarumma, pada 28 Februari nanti, Milan menunggu izin pemerintah Tiongkok untuk mencairkan modal ke Italia. Dan pada 3 Maret 2017 barulah seluruh prosedur pemindahan kepemilikan klub rampung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan ke-50

Sementara itu, musim ini, jadi musim terbaik Gigio- panggilan sang pemain, bersama AC Milan sebagai penjaga gawang utama. Di sepanjang tahun 2016, dia mencatatkan 12 clean sheets dalam 36 pertandingan. Gigio juga berperan penting dalam kemenangan Diavolo di final Piala Super Italia melawan Juventus, 23 Desember lalu.

Setelah lima musim hampa gelar, AC Milan membawa pulang trofi Piala Super Italia lewat drama adu penalti. Gelar ini merupakan trofi terakhir yang diangkat di era presiden Silvio Berlusconi sebelum SES resmi mengakuisisi saham Maret nanti.

Milan bakal melawan Cagliari pada pekan ke-19 Serie A, Senin (9/1/2017) di San Siro. Laga tersebut bakal jadi penampilan ke-50 Donnaruma selama memperkuat klub di kompetisi level tertinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini