Sukses

Lanjutkan Tradisi, Real Madrid Incar Wonderkid Spurs

Real Madrid siap melayangkan tawaran hingga 50 juta pounds untuk Alli.

Liputan6.com, Madrid - Dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid menjadi tim yang gemar merekrut pemain-pemain hebat dari Tottenham Hotspur. Kebiasaan itu sepertinya akan berlanjut saat Madrid kembali diizinkan belanja pemain di musim panas 2017.

Sebelumnya, sudah dua bintang Tottenham yang sukses didatangkan Real Madrid. Pertama, mereka lebih dulu menghadirkan Luka Modric di musim panas 2012 dengan biaya 25,5 juta pounds. Setahun kemudian, giliran Gareth Bale yang didatangkan dengan biaya 85,8 juga pounds.

Terbukti, kehadiran kedua pemain tersebut menambah kualitas permainan Madrid. Bahkan, sudah dua gelar Liga Champions yang direngkuh Madrid berkat kontribusi keduanya. Kini, tim asuhan Zinedine Zidane itu berniat kembali menambah aroma Tottenham di Santiago Bernabeu. 

Adalah Dele Alli yang masuk dalam target transfer juara Liga Champions 2015/2016 tersebut. Kebetulan, pemain berusia 20 tahun itu tengah menemukan ritme terbaiknya bersama The Lilywhite.

Seperti dikutip Mirror, Real Madrid siap memenuhi harga yang dipasang pelatih Mauricio Pochettino untuk Alli. Sebelumnya, Pochettino menegaskan bahwa Alli layak dihargai 50 juta pounds. Itu karena Pochettino menilai Alli memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Alli



Alli sendiri baru saja memperpanjang kontraknya bersama Tottenham pada September 2016. Kontrak tersebut membuat Alli bakal terus berseragam Tottenham hingga 30 Juni 2022. Dari perpanjangan kontrak tersebut, Alli menerima upah 60.000 pounds per pekan, dua kali lipat lebih banyak dari yang diterima sebelumnya, yakni 50.000.

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. (Reuters/Paul Childs)

Itu adalah apresiasi Spurs untuk Alli berkat kontribusinya selama dua musim terakhir. Pemain kelahiran 11 April 1996 itu didatangkan dari Milton Keynes Dons pada musim dingin 2015 dengan biaya 7 juta euro.

Musim 2015/2016, ia dimainkan dalam 46 laga di semua kompetisi. Total kontribusi Alli adalah torehan 10 gol dan 11 assist dari 46 laga. Musim 2016/2017, ia sudah mencetak sembilan gol dan empat assist dari 24 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.