Sukses

Sauber Pinang Mantan Rekan Setim Rio Haryanto

Liputan6.com, Hinwil - Mantan rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, telah mencapai kesepakatan dengan tim Formula Satu (F1) Sauber untuk musim balapan 2017. Dengan kepindahan ini, Wehrlein, yang pembalap didikan Mercedes ini tidak akan promosi menggantikan Nico Rosberg, yang pensiun.

Rosberg pensiun di Mercedes usai meraih gelar juara dunia F1 2016. Setelah Wehrlein cabut ke Sauber, tinggal Valtteri Bottas sebagai calon kuat pengganti Rosberg sebagai pembalap rekan Lewis Hamilton di Mercedes.

Seperti dilansir Autosport, pada Selasa (3/1/2017) malam, beberapa sumber mengabarkan kalau Mercedes rela melepas pembalap juniornya ke Sauber dengan sejumlah syarat. Finalisasi kontrak antara Wehrlein dengan tim pabrikan Swiss tersebut akan rampung beberapa hari ke depan.

Nama Wehrlein dan Bottas muncul sebagai calon pengganti Rosberg, tapi mempromosikan Wehrlein untuk berpasangan dengan Hamilton musim 2017 ini dianggap terlalu berisiko. Pemuda 22 tahun itu minim pengalaman setelah satu musim bersama Manor.

Di sisi lain, rumor kepindahan Bottas menguat setelah pembalap asal Finlandia itu kedapatan berkunjung ke markas Mercedes di Inggris sebelum Natal. Hingga saat ini Mercedes masih belum memastikan pembalap yang akan menemani Hamilton.

Sementara itu, nasib Rio Haryanto untuk kembali berkiprah di F1 semakin berat. Pertamina sebagai sponsor utama pembalap asal Solo itu memutuskan menarik diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.