Sukses

Ketum PSSI Umumkan Nama Pelatih Timnas Indonesia Saat Kongres

PSSI berkongres di Bandung pada 8 Januari 2017, nama pelatih Timnas Indonesia saat ini tengah digodok.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI bakal mengumumkan nama pelatih Timnas Indonesia saat kongres tahunan pada 8 Januari 2017 di Bandung, Jawa Barat. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang akan mengumumkan sendiri siapa arsitek untuk tim Garuda.

Rencana kembali menggunakan pelatih asing untuk Timnas Indonesia tidak ditampik oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat dikonfirmasi media di Jakarta, Selasa (3/1/2017). Menurut Joko, pelatih asing bakal mengendalikan dua timnas sekaligus yaitu timnas senior dan U-23.

"Soal siapa nama pelatih timnas biar ketua umum (Edy Rahmayadi) yang akan mengumumkan pada Kongres PSSI di Bandung, 8 Januari 2017," kata pria yang akrab dipanggil Jokdri ini, seperti dilansir Antara.

Terdapat 10 nama pelatih yang jadi calon arsitek Garuda. Jokdri tidak menampik jika dari enam pelatih impor yang masuk pertimbangan adalah pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2016 yaitu Alfred Riedl dan sang asisten pelatih Wolfgang Pikal.

Sebelumnya juga muncul nama mantan pelatih Arema yang saat ini menukangi PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Bahkan pelatih yang membawa timnas Thailand menjadi kampium Piala AFF 2016 yaitu Kiatisuk Senamuang juga menjadi pembicaraan.

Seementara untuk pelatih lokal nama Indra Sjafri juga mencuat kepermukaan. Pelatih yang membawa timnas Indonesia U-19 menjadi kampium Piala AFF 2013 memang bisa menjadi pelatih alternatif. Selain itu ada juga nama Rudy Eka Priyambada. Begitu juga dengan pelatih kenyang pengalaman, Rahmad Darmawan.

Timnas Indonesia dalam waktu dihadapkan untuk turun di SEA Games 2017 di Malaysia. Selain itu pertandingan kualifikasi Piala Asia pada pertengahan Juli juga bakal dilalui dan puncaknya adalah Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.