Sukses

5 Kandidat Juara ISL 2017 Versi Sriwijaya FC

Selain Sriwijaya FC, Persib, Arema, Persipura, dan Madura United jadi kandidat kuat juara.

Liputan6.com, Palembang - Manajer Sriwijaya FC (SFC), Nasrun Umar, memprediksi persaingan juara kompetisi musim mendatang akan lebih ketat. Menurut dia, setidaknya lima klub menjadi kandidat juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Sistem promosi dan degradasi akan membuat kompetisi tahun ini lebih menantang. Nasrun berpendapat, hasil akhir klasemen Torabika Soccer Championship 2016 bisa menjadi ukuran pesaing-pesaing Sriwijaya FC untuk ISL tahun ini.

"Dalam perjalanan merebut juara SFC masih akan bersaing ketat dengan empat tim papan atas. Persipura (Jayapura), Arema FC, Persib Bandung, dan Madura united menjadi pesaing berat kami musim depan," ujar Nasrun ketika dihubungi wartawan, Selasa (3/1/2017).

Nasrun menilai, lima tim tersebut memiliki kans besar merebut juara musim depan. Hal ini juga terlihat dengan perekrutan pemain pada bursa transfer yang sedang gencar.

"Persipura sebagai juara musim lalu tentu menjadi pesaing berat semua tim. Sementara Arema dan Persib bisa dilihat dengan komposisi pemain yang saat ini mereka sangat gencar perburuan pemain. Madura United juga patut diwaspadai karena tim ini bisa mengejutkan seperti di musim sebelumnya," paparnya.

"Meski begitu bukan berarti tim lainnya tidak kita waspadai, tapi kalau dilihat dari persaingan musim lalu memang kelima tim inilah yang paling diperhitungkan," tutur Nasrun.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini