Sukses

Stefano Lilipaly Berpotensi Dilepas SC Telstar

Liputan6.com, Arnhem - Stefano Lilipaly bukan tidak mungkin hijrah dari klubnya saat ini, SC Telstar. Jika datang tawaran menggiurkan, Telstar berpotensi melepas gelandang berusia 26 tahun itu.

Tampil bersinar bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, popularitas Stefano Lilipaly melonjak. Sejumlah klub dikabarnya tertarik memakai jasa pemain naturalisasi asal Belanda itu.

Telstar, yang kini bermain di Eerste Divisie, Divisi Dua Liga Belanda, siap menjual pemain yang akrab disapa Fano itu. Seperti dilansir media Belanda, RTVNH, Pelatih Telstar, Michel Vonk, tidak menghalangi jika Lilipaly hendak hengkang.

Padahal, Lilipaly terhitung pemain penting bagi Telstar musim ini. Dia sudah 13 kali tampil bersama Telstar di Eerste Divisie dan mencetak tiga gol.

Meski demikian, belum ada tawaran resmi yang diterima Telstar untuk Lilipaly. Direktur Komersial Telstar, Steef Hammerstein, belum mengetahui klub mana yang menginginkan jasa pemain kelahiran Arnhem, Belanda itu.

Beberapa klub Tanah Air seperti, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta dihubungkan dengan Lilipaly. Situs resmi Federasi Sepak Bola Australia (FFA) menempatkan gelandang tim nasional (timnas) Indonesia itu sebagai salah satu pemain yang berpotensi pindah ke A-League.

Sementara itu, Telstar sendiri sekarang menduduki peringkat ke-15 dari 20 klub di Eerste Divisie. Telstar mengoleksi 21 poin dari 19 pertandingan sejauh musim ini.

Lilipaly menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia yang melaju ke final Piala AFF 2016. Sayang, di final, Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand.