Sukses

Guardiola: Manchester City 10 Tahun di Belakang MU

Namun, Guardiola yakin City akan sukses karena selalu lolos ke Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, percaya klubnya 10 tahun di belakang rival sekota mereka, Manchester United (MU). Namun, Guardiola menekankan, City tengah berada di jalur yang benar untuk mengejar MU.

Sejak 2010, The Citizens memenangi sejumlah gelar, termasuk dua trofi Liga Premier Inggris. Ditunjuknya Guardiola sebagai arsitek City sejak awal musim ini diharapkan dapat menambah koleksi lemari trofi Manchester Biru.

"Kami tidak memiliki sejarah dengan kostum ini, dari Barcelona, Juventus, Bayern Muenchen, atau Manchester United. Tidak dengan gelar mereka," ucap Guardiola, seperti dilansir Daily Mirror.

"Ini tentang tampil di Eropa dan jika lebih dari satu dekade nanti, setiap tahun kami berada di Liga Champions. Itu lebih penting dari klub ini memenangi satu gelar, percaya saya, lebih dari itu," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setiap Tahun Lolos Liga Champions

City selalu ambil bagian di Liga Champions dalam enam musim terakhir, termasuk musim 2016-2017. Sergio Aguero dan kawan-kawan masih berusaha mengangkat trofi kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

"Kami harus yakin pada orang-orang di klub yang luar biasa ini, mereka bagus. Mereka bagus dan fans kami juga bagus," terang eks pelatih Barcelona ini.

"Mereka harus percaya mereka bagus, klub bagus, dan punya para pemain yang bagus," tutur Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.