Sukses

3 Bintang Madrid Ini Bakal Dipertahankan Zidane Musim Depan

James Rodriguez juga sudah mengatakan bahwa dia ingin tinggal di Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan bahwa tiga pemainnya yang disebut-sebut akan hengkang, masih tetap bakal dipertahankan. Zidane ingin menjaga James Rodriguez, Alvaro Morata dan Pepe.

Nama James dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu setelah usai Madrid meraih juara Piala Dunia Antarklub. Pepe dilaporkan tengah mempertimbangkan opsi bermain di Tiongkok.
Sedangkan, Alvaro Morata diklaim bisa membuat kejutan dengan kembali ke Juventus.

Namun, semua kabar tersebut dibantah Zidane.  Menurut dia, James adalah pemain penting  Madrid. "Aku akan memperlakukan James seperti yang saya lakukan orang lain. Semua orang di sini sangat penting, kita semua akan terus bekerja dan melakukannya bersama-sama.

"Ketika Anda tidak bermain di final, Anda wajar marah. Kami memahami bahwa kadang-kadang itu sulit, tapi sulit untuk semua orang," kata Zidane.

"Namun, itu masa lalu. Sekarang kita ingin melihat apa yang ada di depan."

Memang keyakinan James untuk meninggalkan Madrid menguat setelah pada final Piala Dunia Antarklub melawan Kashima Antlers. Dia sangaja tidak dimainkan. Usai laga tersebut eks gelandang AS Monaco sempat memberikan pernyataan bakalan cabut dari Santiago Bernabeu.

Tapi, kata Zidane, mereka telah berbicara tentang situasinya. Dan, James juga sudah mengatakan bahwa dia ingin tinggal di klub terbaik di dunia. Madrid.

"Tidak ada yang lebih untuk dibicarakan, kita akan terus bekerja, itulah yang penting."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alvaro Morata

Selanjutnya, Zidane juga menyatakan bahwa laporan Morata akan pindah tidak benar. Bahkan, Zidane melihat Morata merasa bahagia dan senang tinggal di Madrid.

"Morata? Saya tidak berpikir bahwa laporan tentang dia benar, aku melihat dia senang berada di sini karena ini adalah rumahnya," katanya.

"Dia bekerja dengan baik dan saya melihat dia sangat terlibat dalam proyek. Apa yang telah dikatakan, saya tidak berpikir, benar. Anda harus bertanya padanya.

Rumor ini beredar setelah Morata mengaku mulai gerah hanya menjadi pemain pelapis di El Real. Ia meminta Zidane lebih sering memainkannya.

"Saya lelah menjadi super-sub. Jika saya tidak bermain, suasana hati saya rusak," kata Morata seperti dilansir Marca.

Morata sebetulnya adalah pemain binaan Madrid. Tapi, ia tak kunjung mendapat tempat utama dan hanya menjadi pemain pelapis.

Morata lalu dipinjamkan ke Juventus pada awal musim 2014/15. Di sana, Morata tampil bagus hingga akhirnya memancing minat Madrid membawanya pulang.

Di awal musim ini, Madrid akhirnya memutuskan untuk membawa pulang Morata dengan mahar 30 juta euro atau Rp 486 miliar. Morata pun setuju untuk kembali ke Madrid.

3 dari 3 halaman

Pepe

Masa depan Pepe bersama Madrid masih tanda tanya. Pemain Timnas Portugal ini, belum mendapat kontrak baru dari manajemen Los Blancos.

Seperti diketahui, kontrak bek berusia 33 tahun di Santiago Bernabeu Stadium itu akan berakhir pada 30 Juni 2016. Pada bursa transfer musim dingin nanti, Pepe bisa saja meninggalkan Santiago Bernabeu Stadium.

Pada Januari 2017, dia diperbolehkan melakukan negosiasi dengan klub lain. Nilai transfer Pepe pun sangat murah, yakni 6 juta euro.

Dua klub di Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande dan Shanghai SIPG disebut-sebut tertarik merekrut Pepe.

"Pepe? Dia pemain kami dan salah satu yang penting. Dia membuat sejarah di klub ini selama 10 tahun dan saya ingin dia tinggal bersama kami," kata Zidane.

"Saya tidak tertarik dengan apa yang dikatakan tapi apa yang dia lakukan dengan kami dari sekarang sampai akhir musim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini