Sukses

Punya Rekor Apik, Real Madrid Enggan Remehkan Sevilla

Jelang lawan Sevilla, Real Madrid belum mengalami kekalahan dalam 37 laga terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menyandang status favorit ketika menghadapi Sevilla pada leg perdana 16 besar Copa del Rey 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Kamis (5/1/2016) dinihari WIB. Terlebih, Madrid memiliki rekor bagus setiap bertemu Sevilla.

Tercatat, Real Madrid selalu memenangkan enam pertemuan terakhir dengan Sevilla di Copa del Rey. Pertemuan terakhir mereka terjadi semifinal Copa del Rey 2010/2011. Kala itu, Madrid menang 1-0 pada leg pertama di kandang Sevilla berkat gol Karim Benzema.

Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, kemenangan 2-0 didapat Los Blancos berkat gol Mesut Ozil dan Emmanuel Adebayor. Sebelumnya, Madrid juga memenangkan lima pertemuan beruntun pada Copa del Rey edisi 1968, 1979, 1983, dan 2004.

"Mereka adalah lawan yang kompetitif, sangat baik, dan penuh percaya diri. Ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kami dan saya berharap ini juga akan sulit bagi mereka," ungkap Zidane, seperti dikutip situs resmi Madrid.

Sebelum musim 2016/2017 dimulai, Real Madrid juga sempat menjajal kekuatan Sevilla saat dipertemukan di Piala Super Eropa 2016. Kala itu, Sevilla yang berstatus juara Liga Europa 2015/2016 mampu memaksa Madrid bermain hingga babak tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Impresif Madrid

Di waktu normal, skor 2-2 menghiasi pertarungan kedua tim. Dua gol Madrid dicetak Marco Asensio dan Sergio Ramos. Sedangkan dua gol Sevilla dibukukan Franco Vazquez dan Yevhen Konoplyanka. Madrid akhirnya mencetak gol penentu kemenangan lewat Daniel Carvajal di menit ke-119.

Real Madrid memastikan diri sebagai kampiun Piala Super Eropa seteah menang 3-2 atas Sevilla, di Lerkendal Stadion, Norwegia. Gelar Piala Super Eropa tahun ini adalah yang kali ketiga dalam sejarah Real Madrid. (AFP/Jonatahn Nackstrand)

Kemenangan itu menjadi salah satu aksi terbaik Los Blancos sepanjang 2016. Sekadar catatan, Madrid belum sekali pun menelan kekalahan dari 37 laga terakhir di semua kompetisi. Rinciannya, mereka mengukir 29 kemenangan dan delapan hasil imbang.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk laga ini dengan sangat baik. Kami memiliki waktu sepekan di mana kami melakukan banyak pekerjaan. Setelah enam bulan tak memiliki waktu istirahat, sangat baik bisa menghabiskan waktu sepekan bersama keluarga," jelas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini