Sukses

Jelang Lawan Persipura, Kondisi Fisik Pemain Persib Jadi PR

Usai libur akhir tahun, para pemain Persib perlu meningkatkan kondisinya.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih fisik [Persib](/2705467 "") Bandung, Yaya Sunarya, akan lebih cermat memberikan menu latihan buat para pemainnya jelang laga kontra Persipura Jayapura. Pertandingan Persib lawan Persipura berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 8 Januari 2017.

Partai bertajuk 'Laga Juara' merupakan pertemuan juara Indonesia Super League 2014 berhadapan dengan jawara Torabika Soccer Championship 2016. Pasca liburan akhir tahun, kondisi kebugaran skuat Maung Bandung menurun jelang laga nanti.

Untuk meningkatkannya, Yaya akan lebih cermat selama lima hari ke depan. Waktu yang mepet menjadi pekerjaan rumah bagi Yaya agar Sergio van Djik dan kawan-kawan maksimal di atas lapangan.

"Saya tidak mungkin dalam seminggu ini meningkatkan kondisi fisik pemain untuk di hari Minggu. Artinya, bukan tidak memberikan porsi latihan fisik, tapi kita harus cermat dalam lima hari ini dengan latihan bervariasi," kata Yaya, seperti dilansir situs resmi Persib.

Menurutnya, saat ini tim tetap lebih fokus untuk menghadapi Persipura. Sementara selepas laga tersebut, program jangka panjang sudah dirancang dan siap dijalankan sesuai hasil diskusi dengan pelatih kepala Djadjang Nurdjaman.

"Rencana untuk jangka pendek bikin latihan jelang Persipura, kalau buat ke depan, tentunya kita memang ada pre-season, kita juga tetap kombinasikan dengan mini game," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini