Sukses

Mourinho Minta MU Pulangkan Kiper Muda Mereka

Mourinho butuh Pereira untuk diplot sebagai kiper ketiga MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho punya permintaan kepada manajemen Manchester United (MU). Pelatih asal Portugal itu ingin manajemen MU memulangkan kiper muda mereka, Joel Pereira, 20 tahun, yang tengah dipinjamkan ke klub Portugal, Belenenses.

Oleh Mourinho, Pereira akan diplot sebagai kiper ketiga MU, pelapis David de Gea dan Sergio Romero. Sementara, kiper ketiga yang ada saat ini, Sam Johnstone, akan dipinjamkan untuk menambah jam terbang.

"Sam Johnstone satu-satunya pemain yang saya izinkan untuk dipinjamkan. Sebab, dia belum bermain barang semenit pun. Dia butuh bermain," ujar Mourinho.

Ya, ketimbang mempercayakan posisi kiper ketiga MU kepada Johnstone, yang tak punya menit bermain, Mourinho memang lebih memilih Pereira. Pasalnya, di Balenense, Pereira sudah delapan kali bermain di Liga Portugal.

"Dalam enam bulan terakhir, Pereira sudah banyak mendapatkan menit bermain di Liga Portugal," ujar Mourinho. "Sekarang, saatnya Sam Johnstone mendapatkan hal yang sama dalam enam bulan ke depan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enam Kemenangan Beruntun

MU sendiri tengah menjulang performanya. Di Liga Inggris, Mourinho dan pasukannya sukses memenangkan enam pertandingan terakhir mereka.

Terakhir, Tim Setan Merah sukses menumbangkan West Ham United 2-0. Ketika itu dua gol MU dicetak Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata.
Joel Pereira (Manutd.com)
MU saat ini berada di posisi keenam dengan 39 poin dari 20 pertandingan. Nilai mereka itu berselisih sepuluh dengan Chelsea yang ada di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini