Sukses

MotoGP: Gabung Ducati, Lorenzo Bandingkan Fisiknya dengan Stoner

Lorenzo menilai, Stoner yang lebih kurus darinya mampu juara dunia MotoGP bersama Ducati.

Liputan6.com, Madrid - Bergabung dengan Ducati Corse untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo, angkat bicara tentang fisiknya. Dia tidak sependapat dengan anggapan perlunya meningkatkan massa otot tubuhnya kala mengendarai motor Ducati.

Pembalap asal Spanyol ini bakal memiliki pelatih fisik baru tahun ini, setelah dia dan Marc Rovira memutuskan berpisah. Lorenzo percaya tidak akan banyak perbedaan dalam fisiknya dari sebelum dia menunggangi motor Yamaha.

Apalagi, pembalap terakhir yang meraih gelar juara dunia bersama Ducati, Casey Stoner, bertubuh lebih kecil dari Stoner. Lorenzo menilai, tidak akan ada perbedaan level kebugaran ketika mengendarai motor Yamaha dan Ducati.

"Stoner lebih pendak dan lebih kurus dibanding saya, dengan massa otot lebih sedikit dan motor yang bergerak cepat di semua tempat," kata Lorenzo, seperti dilansir Autosport.

"Dia tidak kelelahan dan tetap menjaga konsistensi dalam kecepatannya hingga akhir musim," papar rider berjulukan X-Fuera ini.

Selain itu, juara dunia MotoGP tiga kali ini beranggapan, faktor lain bisa memengaruhi performa pembalap bersama motornya. Lorenzo yakin, dia bisa beradaptasi dengan cepat saat menunggangi motor Ducati.

"Pada akhirnya, itu semua tergantung pada karakter dan gaya balap," ungkap pembalap berusia 29 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini