Sukses

Ronald Koeman Masuk Daftar Kandidat Pelatih Barcelona

Pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique saat ini belum memutuskan nasibnya di Nou Camp. Ronald Koeman pun masuk daftar kandidat pengganti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kabarnya tengah mempertimbangkan Ronald Koeman sebagai pengganti Luis Enrique. Koeman sendiri merupakan mantan pemain Barcelona di era 90an.

Luis Enrique saat ini belum memutuskan nasibnya di Nou Camp. Kontrak pelatih berusia 46 tahun ini bakal habis pada musim panas tahun ini.

Seperti dilansir Sports Mole, Barcelona pun bersiap andai Enrique memutuskan untuk hengkang. Sejumlah nama pun dibidik antara lain Ronald Koeman.

Koeman pernah bermain bagi Barcelona dari 1989 hingga 1995. Ia adalah salah satu legenda Blaugrana.

Selama tujuh musim berkostum Barcelona, Koeman tampil 192 kali dan mencetak 67 gol. Koeman juga sukses mempersembahkan sejumlah trofi antara lain 4 gelar juara Liga Spanyol dan 1 trofi Liga Champions.

Namun demikian, niat Barcelona memboyong Koeman tampaknya bakal sulit. Pasalnya, Koeman baru saja pindah dari Southampton ke Everton dan memiliki kontrak tiga tahun.

Kental Sejarah Barcelona

Ditelisik dua musim ke belakang, Barcelona memang sering memilih pelatih yang punya kaitan historis dengan klub. Dari empat nama pelath setelah Frank Rijkard, hanya Gerardo Martino yang tak punya kaitan historis dengan Barcelona.

Selain Martino, para pelatih Barcelona usai era Rijkard merupakan mantan pemain Barcelona. Mereka adalah Pep Guardiola, Tito Villanova, dan Luis Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini