Sukses

Prediksi Real Madrid Vs Sevilla: Bukan Ulangan Piala Super Eropa

Madrid diminta tidak meremehkan lawan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid membuka 2017 menghadapi Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Pertemuan di Santiago Bernabeu, Rabu (4/1/2017), atau dinihari WIB, ini menjanjikan duel seru karena kedua kubu sedang dalam performa bagus.

Madrid merupakan pemuncak klasemen La Liga dengan raihan 37 poin. Sementara tamunya berada di posisi tiga, hanya terpaut empat angka.

Partai ini juga disebut ulangan dari ajang Piala Super Eropa pada Agustus 2016 lalu. Dalam laga itu Los Blancos menaklukkan Sevilla 3-2 setelah melakoni babak tambahan.

Meski menang dalam pertemuan terakhir, pelatih Madrid, Zinedine Zidane meminta anak asuhnya agar tidak angkuh. Dia mengingatkan duel kali ini akan berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Los Blancos Tanpa Bintang

Perkara lain, Madrid dipastikan tanpa Sergio Ramos yang mengalami cedera serta Cristiano Ronaldo sengaja diistirahatkan.

"Mereka lawan tangguh dan penuh percaya diri. Itu akan menjadi pertandingan sulit dan kami berharap mereka juga merasakan hal sama," kata Zidane.

"Ini menjadi pertandingan berbeda. Kami menang di Piala Super Eropa. Tapi bukan berarti kami nanti meraih hasil yang sama. Yang jelas, kami harus mempersiapkan diri dengan baik," sambungnya.

Peringatan Zidane ada benarnya. Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli mengaku sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam Madrid. Dia meminta tim untuk tampil dengan penuh determinasi agar bisa mengontrol permainan.

"Kami akan mendorog Madrid bermain di setengah lapangan. Jika mereka masuk ke area kami, itu akan berbahaya, sebab mereka memiliki penyerang bagus," jelas Sampaoli.

"Kami lebih dulu menekan mereka dan menguasai bola. Luka Modric dan Toni Kroos adalah kunci lapangan tengah mereka dan kita harus menghentikannya," tegas mantan pelatih Timnas Chile itu.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Marcelo, Pepe, Varane, Carvajal; Casemiro, Kroos, Modric, Rodriguez, Benzema, Morata.

Sevilla: Rico; Rami, Pareja, Mercado; Sarabia, Nasri, N’Zonzi, Iborra, Vitolo; Vietto, Yedder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol
    Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol

    Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

Video Terkini