Sukses

Ancelotti Datang, Nasib Bintang Muenchen Terancam

Muller tak mendapat tempat di Muenchen musim ini.

Liputan6.com, Muenchen - Kedatangan Carlo Ancelotti ke Bayern Muenchen membuat Thomas Muller kesulitan. Ya, bintang Muenchen itu tak lagi mendapat tempat karena Ancelotti menerapkan taktik yang berbeda.

Selama ini Muller sebagai gelandang yang haus gol. Total sudah 156 gol yang disumbangkannya dari 375 pertandingan.

Sayangnya musim ini Muller baru mencetak empat gol dari 22 laga. Khusus di Bundesliga, dia hanya mencetak satu gol dari 13 laga.

"Saya pikir Muller akan kesulitan mendapatkan kepercayaan di tempat utama pada paruh kedua musim. Tidak ada posisi yang cocok baginya dari Ancelotti," kata legenda Muenchen, Lothar Matthaus seperti dilansir Four Four Two.

"Di posisi penyerang sayap, Arjen Robben lebih pas. Sementara untuk posisi playmaker, Thiago Alcantara lebih fleksibel," ucapnya menambahkan.

Ancelotti menerapkan formasi 4-2-3-1 bersama Muenchen musim ini. Sedangkan pendahulunya, Pep Guardiola menurunkan formasi 4-3-3 atau 4-4-1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.