Sukses

Dua Klub Tiongkok Incar Gelandang Inter Milan

Gelandang Ever Banega didapat Inter Milan dari Sevilla secara cuma-cuma.

Liputan6.com, Milan - Peburuan pemain klub-klub Tiongkok menyasar pemain Inter Milan. Gelandang Ever Banega yang didapat Inter dari Sevilla secara cuma-cuma, kabarnya bahkan menjadi target incaran dua klub sekaligus.

Pemain berkebangsaan Argentina itu belakangan memang sering dikaitkan dengan tim-tim asal Negeri Tirai Bambu. Apalagi, di klub Inter Milan ia jarang dimainkan. Meskipun Inter telah tiga kali berganti pelatih, selama ia bergabung, nyatanya mantan pemain Sevilla itu juga tetap tidak mendapatkan tempat utama.

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli lebih memilih memasang Joao Mario dan Marcelo Brozovic di barisan tengah.

Belum lama ini, stasiun televisi Italia, Sportitalia mendapat informasi dari orang dekat Banega. Kabarnya, Dua klub yang mendekati Benega adalah Hebei China Fortune dan Beijing Guoan.

Sebelum kabar ini, Banega juga sempat diisukan akan pindah ke klub Liga Inggris, Everton. Kabar kepindahan pemain 28 tahun itu semakin diperkuat dengan adanya upaya Inter untuk menyeimbangan neraca keuangan, sebagai syarat pemenuhan peraturan Financial Fair Play di akhir musim nanti.

Namun, rumor ini segera ditepis oleh agen Banega, Marcelo Simonian. Ia katakan, Banega masih akan bermain untuk Inter dan Everton belum melakukan pembicaraan dengannya.

“Everton? Mereka bahkan belum ada bicara pada saya,” ujar Marcelo kepada Calciomercato.com.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.