Sukses

Awal Mula Chelsea Jatuh Cinta pada Conte

Chelsea sudah lama terkesan dengan Conte saat bertemu Juventus di Liga Champions.

Liputan6.com, London- Petinggi Chelsea Michael Emenalo buka suara mengenai alasan timnya menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih Eden Hazard dan kawan-kawan musim panas lalu. Rupanya Chelsea sudah sejak lama naksir pada tangan dingin Conte.

Menurut Emenalo, Chelsea terkesan dengan Conte saat mereka bertemu Juventus di Liga Champions 2012/2013. Saat itu Conte membuat Chelsea gigit jari.

Namun Chelsea harus menunggu cukup lama untuk bisa memakai jasa Conte. Setelah meninggalkan Juventus, Conte memilih menukangi timnas Italia. Baru di musim panas 2016, Chelsea bisa merekrut Conte.

"Kami terkesan ketika kami datang melawan dia saat Conte berada di Juventus (di Liga Champions di 2012-13). Dia telah membawa bersamanya tidak hanya persiapan taktis yang luar biasa, tetapi juga pendekatan pada permainan," tutur Emenalo kepada Gianlucadimarzio.com.

Keputusan Chelsea memakai jasa Conte terbukti tepat. Meski sempat tertatih-tatih di awal musim, Chelsea kini melesat dan memuncaki klasemen. Conte membawa Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

"Para pemain mencintainya dan kami mencintainya juga. Ada kemungkinan dia tinggal di sini selamanya, dia benar-benar hebat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.