Sukses

Saingan dengan Madrid, Klub Tiongkok Siap Pecahkan Transfer Pogba

SIPG sudah mengajukan penawaran terhadap pemain yang diincar Madrid.

Liputan6.com, Madrid- Usaha Real Madrid mendapatkan penyerang Borussia Dortmund Pierre Emerich Aubameyang bakal menemui jalan terjal. Klub kaya Tiongkok siap menyalip Los Blancos.

Media Spanyol, AS melaporkan Shanghai SIPG juga tertarik memiliki Aubameyang. SIPG dikabarkan sudah mengajukan penawaran super mewah kepada Dortmund senilai 150 juta euro.

Bila tawaran mewah ini diterima oleh Dortmund maka Aubameyang bakal menjadi pemain termahal di dunia. Eks pemain AC Milan itu akan mengalahkan rekor Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus  senilai 105 juta euro musim panas lalu.

Dortmund bakal untung besar jika menerima tawaran SIPG untuk pemain incaran Madrid ini. Dortmund hanyar membayar 13 juta euro saat membeli pemain Gabon itu dari Saint Etienne tahun 2013 lalu.

Tak hanya itu, demi membuat Aubameyang mau pindah ke Tiongkok, SIPG juga mengiming-iminginya dengan gaji besar. Mereka siap membayar 800.000 euro per pekan. Aubameyang akan memperoleh uang 41 juta euro dalam setahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Tevez

Aubameyang akan menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia mengalahkan pendapatan Carlos Tevez yang digaji 38 juta euro per tahun oleh klub Tiongkok lainnya, Shanghai Shenhua.

Klub-klub Tiongkok memang tengah jor-joran mengejar pesepakbola top Eropa. Sebelumnya bintang Madrid Cristiano Ronaldo juga ditawar. Namun Ronaldo menolak pinangan tersebut.

SIPG menjadi salah satu klub Tiongkok yang paling royal. Akhir 2016 lalu, mereka membayar 61 juta euro kepada Chelsea demi merekrut Oscar. SIPG juga selangkah lagi mengalahkan Juventus dalam perburuan gelandang Axel Witsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.