Sukses

Bonus Ratusan Juta Menanti Adebayor Dkk

Enaknya jadi punggawa Manchester City. Bonus langsung sekitar Rp 980 juta per pemain disiapkan jika mampu menang di dua pertandingan sisa dan meraih satu tempat ke Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester: Para bintang yang menghuni skuad Manchester City tidak perlu bingung soal kesejahteraan. Setiap pemain akan mendapatkan guyuran sekitar 70 ribu pound (Rp 980 juta) jika mereka mampu merebut kemenangan di dua partai sisa Liga Premier dan meraih tiket terakhir ke Liga Champions.

Skema bonus di City memang memanjakan Emmanuel Adebayor dkk. Seorang pemain yang tampil akan mendapatkan intensif 1.600 sampai 2.000 pound (maksimal Rp 28 juta) setiap poin yang didapat klub, tergantung dari posisi tim sewaktu bertanding. Lalu, kalau berhasil menduduki tempat keempat  di klasemen akhir manajemen The Citizens menganggarkan total 1,1 juta pound untuk dibagikan.

Alokasi ini belum termasuk bonus yang biasa menghiasi kontrak kerja setiap pemain. Misalnya bonus jumlah pertandingan yang telah dimainkan dan kemenangan yang dipetik masing-masing pemainnya, atau jumlah gol untuk penyerang, assist untuk gelandang, bersih kebobolan untuk pemain belakang dan penjaga gawang.

Shay Given sebagai contoh, rekening sang kiper utama ini akan menerima masukan 100 ribu pound (Rp 1,4 miliar) karena telah membantu City mendulang 63 poin di Liga Premier sebelum bahunya bergeser saat melawan Arsenal 10 hari lalu. Dari sin saja, jumlahnya sudah lebih besar dari gaji pokok rata-rata seorang kiper di klub-klub anggota Premiership.

Tapi uang bukan segalanya. Prestise Liga Champions terlalu besar untuk ditakar dengan materi. “Mereka tidak tahu dan tidak ambil pusing dengan berbagai bonus. Pikiran para pemain tidak sepenuhnya dijejali bonus kemenangan dan tidak terlalu memotivasi mereka. Mereka hanya ingin bisa tampil di Liga Champions,” ujar salah seorang sumber Daily Mail. Tentunya Roberto Mancini sebagai manajer juga punya hitungan bonus tersendiri.(DIM/Sportsmail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini