Sukses

Chmelo Antar Arema Perlebar Jarak

Arema Indonesia bangkit, setelah tertingal lebih dulu, mengalahkan Persela Lamongan 2-1 (0-1). Kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang kian mendekatkan Singo Edan dengan gelar juara.

Liputan6.com, Malang: Arema Indonesia mendekatkan diri dengan trofi Indonesia Super League (ISL) setelah mengalahkan Persela Lamongan 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (4/5) petang. Setelah tertinggal di babak pertama, Arema memetik poin penuh berkat dua gol Roman Chmelo.

Kemenangan ini memperlebar jarak “Singo Edan” yang kini surplus enam poin dari Persipura Jayapura di tempat kedua. Dari 30 pertandingan, tersisa empat, Arema mengoleksi 63 poin. Sementara itu, “Laskar Joko Tingkir” bercokol di posisi 12 dengan mengoleksi 38 poin.

Persela memberi perlawanan sengit pada partai derby Jawa Timur ini. Sekang dua menit dari kick-off saja Leonardo Zada hampir menjebol gawang tuan rumah jika tidak digagalkan kiper Kurni Mega. Serangan pada menit ke-26 dari Sukadana yang lolos dari perangkap offside kembali dipatahkan Kurnia.

Peluang terbaik Arema di babak pertama baru terjadi di menit ke-28 lewat tendangan bebas Esteban Javier yang menerpa tiang jauh. Kiper Persela Dedy Iman akhirnya dipaksa beraksi saat menangkis sundulan Noh Alam Shah. Di menit terakhir sebelum istirahat Aremania terdiam. Pergerakan Samsul Arief yang menusuk kotak penalti diselesaikan sepakan keras kaki kanan. Persela menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Tim asuhan Robert Rene Alberts bangkit selepas turun minum. Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-62 berkat gol indah Chmelo. Dengan tenang striker asal Slovakia itu menahan bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan setengah voli yang mengoyak gawang Dedy.

Lima menit kemudian Pierre Njanka membuang peluang emas untuk membawa Arema memimpin 2-1. Tendangan penaltinya bisa diantisipasi Dedy. Gol tersebut diikuti gol kedua Chmelo dengan sepakan lob yang tidak terjangkau Dedy. Skor 2-1 untuk Arema dan memicu atmosfer panas di lapangan.

Noh Alam alias Along terlibat perseteruan dengan F.X. Yanuar di menit ke-72. Persela berusaha menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir, tapi Arema mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit akhir dibunyikan.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini