Sukses

Alli Hentikan Rentetan Kemenangan Beruntun Chelsea

Alli mencetak dua gol ke gawang Chelsea.

Liputan6.com, London- Chelsea gagal meraih kemenangan ke-14 beruntun di ajang Liga Inggris. Pada pekan 20, The Blues tak berdaya saat bertandang ke White Hart Lane, Kamis (5/12/2016). Dua gol Dele Alli membuat Chelsea takluk 0-2 dari rival sekota Tottenham Hotspur.

Kekalahan perdana sejak manajer Antonio Conte mengganti formasi menjadi tiga bek ini masih belum mengoyahkan posisi Chelsea di puncak klasemen. Mereka unggul lima poin dari Liverpool.

Sedangkan bagi Tottenham, kemenangan ini membuat mereka merangsek ke posisi tiga klasemen dengan 42 angka. Spurs mendepak Arsenal dari empat besar klasemen Liga Inggris.

Chelsea mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit kelima. Umpan jauh Nemanja Matic membuat Eden Hazard lolos dari pertahanan Tottenham. Namun sepakan Hazard melebar tipis dari gawang Tottenham.

Tottenham ganti mengancam lima menit kemudian. Kerja keras Moussa Dembele hampir saja diselesaikan Harry Kane bila kiper Chelsea Thibaut Courtois tidak cepat keluar dari sarangnya.

Sejak pertengahan babak pertama, Chelsea lebih banyak ditekan oleh Tottenham. Christian Eriksen berpeluang membawa Tottenham unggul di pertengahan babak pertama bila sepakannya tidak melebar.

Sesaat sebelum jeda, publik White Hart Lane bersorak gembira. Tottenham berhasil memimpin lewat sundulan Alli. Pemain nasional Inggris ini menanduk umpan silang Eriksen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Chelsea bernafsu untuk bisa menyamakan skor secepatnya. Tiga menit setelah jeda, Diego Costa berpeluang menyamakan skor, akan tetapi sepakannya dengan cekatan digagalkan Hugo Lloris.

Memasuki menit 54, justru Tottenham yang bisa menggandakan skor. Lagi-lagi Alli memperdaya  Courtois melalui sundulan akurat meneruskan umpan dari Eriksen.

Chelsea sangat kesulitan menembus pertahanan kokoh Tottenham. Meski Conte telah memasukkan Michy Batshuayi dan Willian, hingga pertandingan berakhir The Blues tak mampu mencetak gol.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Dier; Walker, Rose, Dembele (Winks 74'), Wanyama; Eriksen, Alli (Sissoko 86'); Kane (Son 92')

Chelsea: Courtois; Cahill, Azpilicueta, Luiz; Alonso (Willian 65'), Moses (Batshuayi 85'), Kante (Fabregas 79'), Matic; Hazard, Costa, Pedro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Dele Alli