Sukses

James Gemilang, Madrid Hajar Sevilla

Keunggulan 3-0 Real Madrid pada babak pertama sudah cukup membuat Sevilla tertekan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses menaklukkan Sevilla 3-0 tanpa balas atas Sevilla dalam leg pertama Copa del Rey, Kamis (5/1/2017) dinihari. Tiga gol El Real dicetak oleh James Rodriguez dan Rapahel Varane.

Pada babak pertama, Sevilla lebih dulu mengancam gawang tuan rumah pada menit keempat. Striker Joaquin Correa bisa melepaskan tembakan di dalam kotak penalti setelah lolos dari jebakan offside. Beruntung untuk Madrid karena bola masih melenceng dari gawang.

Tujuh menit kemudian, yakni menit ke-11, akhirnya gol pembuka tercipta dari kubu tuan rumah. Real Madrid unggul 1-0 berkat sepakan kaki kiri James Rodriguez dari luar kotak terlarang yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Sevilla, Sergio Rico.

Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk Ganso dan Vicente Iborra karena kedapatan melanggar pemain Los Blancos, Nacho dan Carvajal. Dalam babak ini kiper Sevilla Sergio Rico juga melakukan penyelamatan penting pada menit ke-28 saat menepis  tendangan voli kaki kiri Marcelo.

Usai melakukan save sempurna, menit ke-29, Rico harus kebobolan melalui sundulan Raphael Varane. Sundulan pemain 23 tahun tersebut mengarah ke pojok gawang dan tak bisa dijangkau Rico.

Satu menit jelang babak pertama usai, James kembali mencetak gol. Wasit menunjuk titik putih karena Mercado menjatuhkan Modric di kotak terlarang dan James sukses menjadi eksekutor penalti Real Madrid. Skor 3-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Keunggulan 3-0 Madrid pada babak pertama sudah cukup membuat Sevilla tertekan karena di leg kedua 13 Januari mendatang Los Rojiblancos wajib menang bila ingin lolos ke fase selanjutnya.

Dalam 15 menit pertama babak kedua, baik Real Madrid maupun Sevilla bergantian dalam membuat peluang. Namun tak satupun yang berbuah gol.

Madrid sudah di atas angin sementara permainan Sevilla sudah tak ngotot seperti babak pertama. Tim tamu malah menambah koleksi kartu kuning pada menit ke 83 karena Vitolo melanggar Isco dari belakang saat Madrid lancarkan serangan balik.

James Rodriguez mencatat rekor baru dalam laga ini karena total sudah empat gol yang dia lesakkan ke gawang Sevilla di semua kompetisi. Selain itu 11 dari 15 golnya di berbagai ajang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Hingga wasit meniup peluit di penghujung laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Real Madrid menang 3-0 atas Sevilla.

Susunan Pemain

Real Madrid XI: Kiko Casilla, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Rodriguez (Danilo 79), Morata, Asensio (Isco 67).

Cadangan: Navas, Danilo, Coentrao, Mariano, Odegaard, Isco, Benzema.

Sevilla XI: Sergio Rico, Mariano, Merado, Rami, Escudero, Iborra (Kranevitter 59), N'Zonzi, Vitolo, Ganso (Pablo Sarabia 46), Nasri, Correa (Ben Yedder 82).

Cadangan: Sirigu, Matias Kranevitter, Sarabia, Nico Pareja, Kiyotake, Ben Yedder, Vietto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla