Sukses

Rekor Dihentikan Tottenham, Ini Reaksi Conte

Conte menilai Tottenham memang pantas mengalahkan Chelsea karena merupakan tim yang tangguh.

Liputan6.com, London- Chelsea gagal meraih kemenangan ke-14 beruntun di Liga Inggris. The Blues tak berdaya ketika berkunjung ke markas rival sekota Tottenham Hotspur. Mereka kalah 0-2.

Gelandang Dele Alli menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Pemain nasional Inggris itu memborong dua gol ke gawang Chelsea. Alli mencetak dua gol lewat sundulan.

Meski kalah Chelsea masih kokoh di puncak klasemen. Eden Hazard dan kawan-kawan unggul lima poin dari peringkat dua Liverpool. Namun Chelsea gagal mengukir rekor baru di Liga Inggris berupa 14 kemenangan berturut-turut.

Kekalahan ini tidak membuat kecewa Conte. Pria Italia itu sudah memperkirakan akan mendapatkan perlawanan sengit dari Tottenham di laga kali ini.

"Kami tahu bila kekalahan ini dapat terjadi sebelum pertandingan ini dimulai. Tapi saya pikir hari ini saya menyaksikan pertandingan dengan keseimbangan yang bagus dan mereka mencetak gol di akhir babak pertama dan gol kedua terjadi pada momen terbaik kami," ujar Conte seperti dikutip dari BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tatap Laga Selanjutnya

Conte meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan ini dan segera bangkit menatap laga selanjutnya dengan terus bekerja keras.

"Sangat disayangkan untuk menghentikan perjalanan ini, tapi Tottenham tim yang bagus, mereka tim yang sangat kuat dan saya pikir pastinya mereka salah satu tim yang bisa bertarung dalam perburuan gelar hingga akhir. Mereka berjuang musim lalu dan mereka juga bisa berjuang tahun ini."
Reaksi kiper Chelsea Thibaut Courtois saat gawangnya dibobol gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli pada laga Premier League di White Hart Lane, London, Rabu (4/1/2017). (AFP/Adrian Dennis)
"Ketika Anda kemasukkan dua gol, pastinya Anda harus memperbaiki diri. Tim saya berada di puncak klasemen karena kami bekerja keras. Liga ini sangat sulit dan penting untuk terus bekerja," tegas Conte.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris