Sukses

Cetak Dua Gol ke Gawang Chelsea, Pochettino Puji Dele Alli

Alli membawa Spurs menang 2-0 atas Chelsea di pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Kamis (5/1/2017).

Liputan6.com, London - Dele Alli menjadi aktor utama di balik kegemilangan Tottenham Hotspur menghentikan laju 13 kemenangan beruntun Chelsea di Liga Inggris. Alli membawa Spurs menang 2-0 atas Chelsea di pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Kamis (5/1/2017).

Alli pun mendapat pujian dari sang manajer, Mauricio Pochettino. "Dia menunjukkan skil yang fantastis di depan gawang. Dia pemain hebat dan punya potensi untuk berkembang. Dia fantastis hari ini," kata Pochettino, seperti dilansir Sports Mole.

Alli membuat gol pertamanya di menit 45. Pemain tim nasional Inggris ini menanduk umpan silang rekan setimnya, Christian Erikssen.

Kerjasama Alli-Eriksen kembali berbuah manis di menit 54. Lagi, Alli mencetak gol usai menerima umpan dari Eriksen.

Berkat kemenangan 2-0 ini, Spurs naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. The Lily Whites -julukan Tottenham- mengemas 42 poin, tertinggal 7 poin dari Chelsea yang belum tergoyahkan di puncak klasemen.

"Sangat penting bagi kami untuk tetap percaya dan di sepak bola, berpikir untuk pertandingan selanjutnya itu penting. Sulit bagi kami untuk berhenti dan menikmati hasil fantastis ini," kata Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini