Sukses

Real Madrid Bantai Sevilla Tanpa Ronaldo-Bale, Ini Kata Zidane

Real Madrid menang 3-0 atas Sevilla, Zidane puas timnya perpanjang rekor tak terkalahkan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang 3-0 atas Sevilla dalam laga leg pertama 16 besar Copa del Rey, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, salut dengan performa anak-anak asuhannya kendati mereka tengah diterpa badai cedera.

James Rodriguez menyumbang dua gol untuk Los Merengues dalam laga ini, yakni pada menit ke-11 dan lewat penalti pada menit ke-44. Sementara satu gol lainnya disarangkan Raphael Varane pada menit ke-29.

Menghadapi Sevilla, Madrid memilih mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan tidak bisa memainkan sejumlah pemain kuncinya. Sergio Ramos, Pepe, dan Gareth Bale mesti absen karena cedera.

"Mengetahui kami harus kehilangan sejumlah pemain berarti yang lain mesti berusaha dan bekerja lebih keras dan semuanya berjalan dengan sangat baik," kata Zidane, seperti dilansir Goal.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan Madrid. Seperti diketahui, Madrid tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

"Apa yang kami lakukan sekarang (tidak terkalahkan) adalah tidak mudah. Saya harus memberi selamat kepada semua pemain saya untuk itu," ujar pelatih asal Prancis ini.

"Kami menikmati permainan sepanjang babak pertama. Mencetak gol di awal sangat membantu kami. Mencetak tiga gol ke gawang Sevilla tidak mudah untuk dilakukan," tutur Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Terkini