Sukses

Prediksi Athletic Bilbao Vs Barcelona: Pesta Awal Tahun Blaugrana

Liputan6.com, Bilbao - Barcelona siap menghadapi tantangan Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa Del Rey di Stadion San Mames, Jumat dinihari WIB nanti. Pelatih Barcelona, Luis Enrique menilai, timnya akan menghadapi pertandingan yang tidak mudah demi mempertahankan gelar musim lalu.

Namun, laga ini bukan saja demi kemenangan dan lolos ke perempat final. Tetapi, juga mengejar rapor positif pada awal tahun. Sejauh ini, Barcelona memiliki tren yang baik ketika memainkan laga perdana pada awal tahun.

Dalam lima tahun terakhir, tim berjulukan Los Azulgrana itu meraih empat kemenangan dan menelan satu kekalahan. Menariknya, Barcelona selalu menang dengan mencetak empat gol ke gawang lawannya dalam momen tersebut. Satu-satunya kekalahan itu didapat dari Real Sociedad (0-1) pada 4 Januari 2015 lalu.

“Bulan Januari ini akan vital untuk tetap berada di Copa Del Rey dan bercita-cita untuk memenangi semuanya,” ujar Enrique.

Enrique pun cukup optimistis timnya bisa melaju ke babak berikutnya setelah pertandingan nanti. Pasalnya, trio maut di lini depan Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) kembali ke skuat dengan penampilan yang lebih baik dibanding sebelum liburan.

Meski mampu memenangi tiga laga terakhir di semua kompetisi di San Mames, Enrique tidak ingin pemainnya menganggap remeh Bilbao. Bagi Enrique, tugas berat telah menanti Sergio Busquets dan kawan-kawan.

“Bermain melawan Bilbao selalu sulit, dan itu tidak berbeda karena pertandingan pertama tahun ini. Kami menghadapi klub yang sudah kami kenal baik. Mereka akan menekan kami, dan itu akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton,” ucap Enrique.

Mantan pelatih Celta Vigo itu merasa kurang beruntung karena timnya harus melakoni pertandingan di luar kandang lebih dahulu. Enrique menyadari, dengan situasi itu cukup berbahaya bagi timnya.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

“Saya tidak berpikir Bilbao akan mengubah cara mereka dalam bertahan. Mereka sangat berani, dan mereka tim yang mencoba dan membanjiri Anda dengan tekanan dari mereka. Mereka tidak takut meninggalkan ruang di belakang,” Enrique menuturkan.

Sementara, pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, menyoroti kehadiran trio MSN dalam pertandingan nanti. Bagi Valverde, ketiganya bisa membahayakan Bilbao, meskipun ketika mereka sedang liburan.

“Meskipun mereka baru kembali (berlatih) pada Kamis (4/1/2017) pagi, mereka adalah pemain yang bisa menentukan pertandingan secara instan,” Valverde menimpali.

Prakiraan Pemain

Bilbao (4-2-3-1)

26 Kepa

2 Boveda, 4 Laporte, 16 Etxeita, 24 Balenziaga

6 San Jose, 7 Benat

11 Williams, 5 Eraso, 14 Susaeta

20 Aduriz

Cadangan: 1 Iraizoz, 15 Lekue, 17 Rico, 22 Garcia, 10 Muniain, 8 Iturraspe, 25 Saborit


Barcelona (4-3-3)

25 Masip

20 Roberto, 3 Pique, 23 Umtiti, 19 Digne

4 Rakitic, 5 Busquets, 8 Iniesta

10 Messi, 9 Suarez, 11 Neymar

Cadangan: 1 Ter Stegen, 7 Turan, 12 Rafinha, 14 Mascherano, 21 Gomes, 17 Alcacer, 18 Alba 

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017