Sukses

Guardiola Kandangkan Man City

Guardiola abaikan opsi gelar training camp di negara hangat.

Liputan6.com, Manchester - Mendapat waktu rehat panjang, pelatih Manchester City Pep Guardiola memilih mengandangkan pemain. Guardiola mengabaikan opsi menggelar training camp di negara hangat.

Setelah periode sibuk, Man City kembali bermain di babak ketiga Piala FA menghadapi West Ham United, Jumat (6/1/2017). The Citizens kemudian baru bertanding melawan Everton, Senin (15/1/2017), dalam lanjutan Liga Inggris.

Kebanyakan klub akan menggunakan waktu istirahat sembilan hari itu untuk melarikan diri dari cuaca dingin Inggris. Pendahulu Guardiola, Manuel Pellegrini, pernah mengambil kebijakan tersebut dua tahun lalu. Ketika itu dia mengajak Sergio Aguero dkk menghangatkan diri di Abu Dhabi.

Tapi Guardiola merasa opsi tinggal di rumah lebih baik. Dia ingin fokus memperbaiki peruntungan Man City. Kekalahan dari Liverpool, Sabtu (31/12/2016), membuat mereka tertinggal tujuh angka di belakang pimpinan klasemen Chelsea.  

Perjuangan Guardiola tidak bertambah mudah dengan sanksi panjang Fernandinho. Gelandang asal Brasil tersebut dilarang merumput selama empat pertandingan karena diusir wasit tiga kali pada tujuh laga.

"Fernandinho akan menjalani larangan empat pertandingan dengan segera, setelah bandingnya hari ini (Rabu, 4 Januari 2017) ditolak, menyusul sidang Komisi Peraturan Independen," demikian pernyataan resmi FA. (Harley Ikhsan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini