Sukses

Naik Ring Lagi, Siapa Calon Lawan Manny Pacquiao?

Petinju asal Australia bakal menjadi lawan Manny Pacquiao pada April nanti.

Liputan6.com, Brisbane - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, bakal naik ring lagi melawan Jeff Horn asal Australia pada April mendatang di Brisbane, Australia. Kabarnya, pertarungan tersebut akan digelar di Suncorp Stadium, Brisbane.

Bob Arum selaku promotor pertarungan tersebut memiliki ide membuat Manny Pacquiao jadi bintang yang mendunia. Dia ingin petinju berjuluk Pacman tersebut memiliki pertarungan di berbagai negara.

Namun, dengan Pacquiao yang mendekati akhir kariernya sebagai petinju, tidak sedikit yang meragukan ambisi Bob Arum. Karier Pacquiao diyakini tidak sampai dua tahun lagi di atas ring tinju, mengingat usianya telah menginjak 38 tahun.

"Itu adalah apa yang saya inginkan lakukan pada periode terakhir karier Manny. Saya ingin dia dikenal sebagai petinjua yang mendunia," ucap Arum, seperti dilansir Manila Times.

Ide mempertemukan Pacquiao dengan Horn juga banyak dipertanyakan para pencinta tinju dunia. Nama Horn dinilai kurang menjual, karena kurang dikenal di Amerika Serikat.
 
Padahal, sejumlah petinju lain bisa dipertimbangkan untuk melawan Pacquiao. Danny Garcia, Adrian Broner, Keith Thurman, atau Kell Brook dianggap lebih cocok sebagai lawan Pacquiao ketimbang Horn.

Pacquiao sendiri pada paruh kedua tahun ini kemungkinan berduel dengan Terence Crawford di Amerika Serikat. Crawford salah satu petinju berbakat yang diyakini bisa menyulitkan Pacman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini