Sukses

Ibrahimovic Keletihan Bela MU

Ibrahimovic hampir selalu memperkuat MU meski sudah berusia 35 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic memberi isyarat agar diistirahatkan pada laga babak ketiga Piala FA melawan Reading, Sabtu (7/1/2017).

Ibrahimovic merasa butuh rehat setelah tampil penuh di empat laga periode sibuk Liga Inggris. Sudah menginjak 35 tahun, penyerang asal Swedia itu otomatis kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Penampilan saat menghadapi West Ham United, Senin (2/1/2017), merupakan buktinya. Ibrahimovic cuma menguasai bola 47 kali dalam 90 menit. Sebagai perbandingan, Juan Mata yang masuk di babak kedua menguasai bola 41 kali. "Saya bukan Superman. Gila bermain dua kali di tiga hari," kata Ibrahimovic, dilansir Manchester Evening News.

Ibrahimovic hanya absen dua kali dari 30 pertandingan MU musim ini, salah satunya karena sanksi disiplin. Dia menjadi starter di 25 laga dan tidak pernah diganti.

Setelah Reading, MU dijadwalkan meladeni Hull City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Selasa (10/1/2017). Ibrahimovic berpotensi diistirahatkan di dua laga tersebut agar benar-benar siap pada duel krusial Liga Primer versus Liverpool, Minggu (15/1/2017). (Harley Ikhsan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ibrahimovic