Sukses

Banyak Peminat, AC Milan Bersiap Kehilangan Keisuke Honda

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan, Keisuke Honda, gencar diberitakan akan meninggalkan San Siro pada bursa transfer Januari ini. Kurangnya menit bermain membuat pemain internasional Jepang itu disebut-sebut akan hengkang dari AC Milan.

Kabar terbaru menyebutkan, Honda diminati klub Liga Premier Inggris, Watford. Manajer Watford, Walter Mazzarri, amat menginginkan servis playmaker berusia 30 tahun tersebut.

Seperti dilansir Sport Italia, Mazzarri merasa perlu menambah kekuatan di lini tengah Watford. Honda sendiri siap hijrah bila mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.
 
Namun, sejauh ini belum ada kabar yang menyebut berapa nilai tawaran yang akan diajukan Watford ke Milan. Kubu Milan juga belum memberikan pernyataan mengenai masa depan mantan pemain CSKA Moscow itu.

Honda bergabung bersama Milan secara gratis dari CSKA Moscow pada Januari 2014. Dia sempat menjadi andalan Rossoneri di awal kedatangannya, namun perlahan ia jarang diturunkan oleh pelatih Vincenzo Montella.

Sepanjang musim ini, Honda bahkan baru diturunkan selama 96 menit di kompetisi Liga Italia Serie A. Ia berharap dapat meninggalkan AC Milan pada bursa transfer Januari ini.

1 dari 2 halaman

Diminati Klub Tiongkok

Nasib Honda yang tak jelas di Milan juga mengundang perhatian klub-klub Liga Super Tiongkok, termasuk di antaranya Shanghai SIPG. Mereka pun siap membayar Honda dengan gaji mahal.

Namun, Honda tak tertarik. Sebaliknya, jika pun harus angkat kaki dari Milan, ia lebih memilih berlabuh ke Liga Amerika, Major League Soccer (MLS).

"Kami sudah dihubungi oleh beberapa klub Tiongkok. Tapi, kami lebih menyukai MLS. Kami menolak tawaran dari Tiongkok karena Keisuke sudah biasa main di sana," kata agen sang pemain.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
3 Pemain yang Terancam Dibuang AC Milan
Artikel Selanjutnya
Klub Elite Liga Inggris Incar Gelandang Inter Milan