Sukses

Besarnya Pengorbanan Orangtua Demi Kesuksesan Marquez di MotoGP

Ibunda Marquez juga punya peran penting bagi kesuksesan anaknya di MotoGP..

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez, menjadi salah satu fenomena di arena MotoGP. Di usia yang masih 23 tahun, pembalap Repsol Honda ini telah mengoleksi 3 gelar juara. Tidak salah, Marquez pun dijuluki sebagai Baby Allien.

Namun kesuksesan Marquez tidak lepas dari peran kedua orang tuanya. Dukungan yang mereka lakukan demi kemajuan Marquez di lintasan balap tidak jarang dibayar dengan mengorbankan kebahagiannya.

Marquez bercerita, bahwa kedua orang tuanya rela tak liburan demi membiayai dia balapan. Uang yang mereka kumpulkan selama bertahun-tahun dihabiskan untuk membenahi motor dan operasional Marquez.

"Orang tua saya selama lebih dari enam tahun tak pernah bisa pergi berlibur, karena uang yang mereka dapatkan dipakai menutupi biaya saya di balap motor," katanya dilansir corsedimoto, Kamis (5/1/2017).

Bagi Marquez, ibunya, Rosser Alenta, juga menjadi penasihat pribadinya selama balapan profesional. Si Bayi Alien mengaku selalu mendapatkan nasihat positif dengan perspektif berbeda dari ibunda tercinta.

"Ibu saya adalah orang yang selalu menjadi wanita paling penting dalam hidup saya," katanya. 

"Dia selalu memberi saya perspektif yang berbeda. Dan mereka tidak pernah bisa bersantai," jelas Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sia-sia

Pengorbanan mereka tidak sia-sia. Sebab Marquez telah menjelma menjadi pembalap yang diperhitungkan di pentas MotoGP. Pria kelahiran Cervera, Spanyol tersebut merupakan pembalap keempat yang berhasil merebut gelar juara dunia di tiga kategori setelah Mike Hailwood, Phil Read, dan Valentino Rossi.

Marquez juga menjadi pembalap pertama setelah Kenny Roberts yang berhasil keluar sebagai juara dunia di musim pertamanya di kelas utama MotoGP dan menjadi pembalap termuda yang keluar sebagai juara. 

Musim lalu, Marquez kembali keluar sebagai juara. Dia kembali diprediksi bakal mengulang sukses itu pada MotoGP 2017. Setidaknya ada tiga fakta yang mendukung Marquez bakal juara lagi pada musim ini. Pertama adalah kaulitas sepeda motornya, lalu ketegangan yang melanda tim Yamaha, dan status sebagai juara bertahan. (Simak berita lengkap: 3 Fakta Marquez Layak Juara MotoGP 2017). 

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini