Sukses

Ramai Fitsa Hats, Ini Pesepak Bola yang Suka Makan Pizza

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial saat ini tengah diramaikan dengan fitsa hats. Kata itu muncul dalam sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Selasa (3/1/2017) lalu.

Fitsa hats muncul dari penuturan Ahok, yang membahas berita acara pemeriksaan (BAP) seorang saksi bernama Novel Chaidir Hasan Bamukmin. "Ada saksi yang malu kerja di pizza hut, tapi sengaja diubah jadi fitsa hats. Saya sampai ketawa padahal semua mesti tanda tangan, dia bilangnya enggak memperhatikan," ujar Ahok.

Pizza Hut merupakan restoran cepat saji yang menyajikan makanan khas Italia, yaitu pizza. Soal kelezatannya, tak perlu diragukan lagi. Sebab, makanan tersebut sudah ke sohor di seluruh dunia.

Tak hanya masyarakat umum, para pesepak bola dunia juga sangat menyukai pizza. Bahkan, Manajer Leicester City Claudio Ranieri meminta pemainnya untuk mengonsumsi makanan dari kampung halamannya itu. Menurutnya, pizza punya banyak manfaat, terutama bagi otot.

Siapa saja pesepak bola yang suka makan fitsa hats atau pizza? Berikut data yang didapat Liputan6.com dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

1. Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah penggemar berat pizza. Seperti dilaporkan Daily Mail, gelandang Arsenal itu beberapa kali berkunjung ke sebuah rumah makan khas Italia di London Barat.

Tidak hanya makan di tempat, Ozil juga suka membungkus pizza untuk dibawa ke rumah. Bahkan, ia datang langsung ke restoran tersebut tanpa meminta paket pengiriman pizza atau menyuru orang lain.

Belum terungkap secara jelas, apakah pizza yang membuat Ozil selalu tampil brilian di setiap laga.

2 dari 5 halaman

2. Lionel Messi dan Pemain Barcelona

Lionel Messi ternyata penyuka pizza. Bintang Barcelona asal Argentina itu selalu mengonsumsi makanan khas Italia tersebut usai pertandingan. Messi biasanya mengisi perutnya dengan pizza keju.

Bukan hanya Messi, sejumlah pemain Barcelona juga penggemar pizza. Andres Iniesta, misalnya. Gelandang senior itu sangat suka dengan pizza daging dan sandwich.

Sementara itu, Luis Suarez sangat menyukai pizza daging has. Sedangakan Neymar gemar mengonsumsi pizza daging.

3 dari 5 halaman

3. David Beckham

Tidak ada yang meragukan kebugaran tubuh seorang David Beckham. Mantan pesepakbola yang kini aktif sebagai model dan bintang iklan itu tetap memiliki bentuk tubuh atletis meski sudah tidak muda lagi.

Padahal, eks bintang Manchester United (MU) itu memiliki kebiasaan buruk. Beckham gemar sekali mengonsumsi pizza.

Salah satu paparazi mengabadikan momen Beckham yang tengah membeli pizza di salah satu restoran cepat saji di kawasan Beverly Hills. Dilansir Daily Mail, suami dari Victoria itu terlihat membawa sekotak pizza berukuran besar dengan sebotol minuman berukuran sedang.

4 dari 5 halaman

4. Leicester City

Leicester City tampil mengejutkan di Liga Inggris musim 2015-16. Tim asuhan Claudia Ranieri ini memenangkan trofi juara.

Sukses Leicester tidak lepas dari menu makanan yang diberikan Ranieri. Pria Italia itu meminta Jamie Vardy cs mengonsumsi pizza sebelum laga. Menurutnya, makanan cepat saji itu punya banyak manfaat, terutama bagi otot.

"Champagne dan pizza sangat baik, tidak fantastis, tetapi itu baik. Dalam sesi latihan, saya meminta mereka (pemain) makan pizza. Itu adalah karbohidrat, baik untuk otot. Saya sangat senang," ujar Ranieri seperti dilansir Soccerway.

"Kami menunjukkan karakter, kebugaran kami, dan segalanya," Ranieri menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Juventus Bikin City dan Chelsea Gigit Jari
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Tak Menyangka Van Gaal Dipecat Lebih Awal