Sukses

Direktur Chelsea Puji Keinginan Conte Belajar Bahasa Inggris

Direktur Chelsea, Michael Emenealo mengaku terkesan dengan keinginan Antonio Conte menggunakan bahasa Inggris.

Liputan6.com, London - Direktur Chelsea, Michael Emenealo mengaku terkesan dengan keinginan Antonio Conte menggunakan bahasa Inggris. Padahal, Emenalo sudah mempersilakan Conte menggunakan bahasa Italia.

"Kami ingin memberikannya kebebeasan untuk berbicara bahasa Italia. Tapi kami sangat terkesan ketika dia ingin berkomunikasi dengan bahasa Inggris sejak hari pertamanya," ujar Emenalo seperti dilansir Daily Mail.

Berkarier di negeri orang  membawa tantangan bagi Conte. Bukan cuma taktik yang berbeda, perihal bahasa pun tidak jarang menjadi kendala termasuk buat Conte.

Sebagai orang Italia, bukan hal mudah bagi Conte untuk berbahasa Inggris. Tengok saja saat Conte harus meladeni sesi wawancara. Eks manajer Juventus ini harus berusaha keras untuk mengerti pertanyaan para wartawan.

"Yang paling sulit adalah mencoba mengerti. Orang-orang berbicara sangat cepat dan sekarang saya telah mengerti dua atau tiga kata, namun membayangkan pertanyaan mereka, kadang tebakan saya salah," kata Conte seperti dilansir Express.

Conte pun mengaku dia sedang mengikuti kursus bahasa Inggris. Kursus tersebut diikutinya pada pagi hari dan sepulang dari memimpin latihan Chelsea.

Totalitas Conte dalam memimpin Chelsea sudah menunjukan hasilnya, setidaknya untuk saat ini. Hingga pekan ke-20, Chelsea masih memimpin puncak klasemen dengan 49 poin. Chelsea pun menjadi tim paling depan dalam persaingan merebut gelar juara Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini