Sukses

Bonek Datangi Kongres PSSI di Bandung, Polisi Perketat Keamanan

500 bonek akan datang ke Bandung untuk sampaikan aspirasi di Kongres PSSI.

Liputan6.com, Bandung - Pihak Polrestabes Bandung melakukan pengamanan di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, jelang kedatangan Bonek, sebutan pendukung Persebaya. Bonek datang ke Bandung dalam rangka menyampaikan aspirasi saat Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari 2017.

Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asral Bakar, menyebutkan, pihaknya menerjunkan sekitar 85 personel kepolisian dan satu anjing pelacak di sekitar Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung. Itu dilakukan demi berjaga-jaga agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat Kongres PSSI berlangsung.

"Kita melakukan penyambutan untuk Bonek yang akan hadir hari ini, ada 85 personel yang diterjunkan dari Polsek Kiaracondong dan Polrestabes Bandung," ucap Kompol Asrol kepada Liputan6.com.

Dari informasi yang dia dapat, hari ini paling sedikit Bonek sekitar 500 bonek akan tiba di Kota Bandung dengan menggunakan Kereta Api. "Kalau informasi, hari ini paling sedikit ada 500 bonek yang hadir, tapi bisa juga lebih banyak," kata dia.

Lebih lanjut Asral mengatakan langkah preventif dilakukan pihaknya demi mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. "Pastinya kita menyambut kedatangan bonek kita lakuan dengan senyum, salam dan sapa. Imbauan pun nantinya dilakukan oleh kita," jelasnya.

Diprediksi sekitar 3000 bonek akan datang ke Kota Bandung dalam beberapa hari ini. Tuntutan Bonek sendiri yaitu meminta kejelasan status Persebaya Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini