Sukses

'Conte Pelatih Terbaik Saat Ini'

Conte kemudian mengubah beberapa hal dalam Chelsea. Salah satunya adalah formasi.

Liputan6.com, London - Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi menilai Manajer Chelsea Antonio Conte adalah salah satu pelatih terbaik saat ini. Di mata Sacchi, Conte memiliki kemampuan untuk memperbaiki segala kesalahan pada timnya.

Conte gabung Chelsea pada awal musim ini. The Blues sempat tak stabil ketika musim dimulai. Namun, Conte kemudian mengubah beberapa hal dalam Chelsea.

Salah satunya adalah formasi. Jika di musim-musim sebelumnya, The Blues selalu memakai formasi empat bek, kini di bawa asuhan Conte, Chelsea berani bermain dengan tiga pemain belakang.

Berkat perubahan itu, Chelsea memenangkan 13 pertandingan beruntun dan mengantar The Blues ke puncak klasemen. Diego Costa dan kawan-kawan saat ini unggul lima angka atas pesaing terdekat Liverpool di posisi kedua.

"Saya benar-benar tidak terkejut dengan pencapaian Conte," kata Sacchi kepada La Stampa.

"Conte pantas berada di puncak dan sekarang dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik yang ada. Conte memiliki dampak pada tim dan bukan dampak kecil."

"Dia memiliki kepekaan yang sangat tidak biasa dan kemampuan luar biasa untuk memperbaiki kesalahan dalam sekejap. Dalam setiap langkah sepak bola, ada seribu kemungkinan alternatif, sering salah, dan Conte mampu untuk campur tangan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jiwa Melatih Sejak Usia Muda

Conte merupakan bagian dari Timnas Italia  yang dilatih Sacchi. di Piala Dunia 1994. Ketika itu, kolaborasi keduanya sukses mengantar Gli Azzurri jadi runner up.

"Pada akhir setiap sesi latihan, Conte akan mempelajari semua ajaran saya dengan hati-hati. Dia sudah berpikir seperti pelatih saat itu," Sacchi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini